Banyak yang Cedera, Penyebab Hasil Kurang Optimal di Denmark Open

0

JAKARTA (Suara Karya) : Kegagalan membuahkan hasil optimal Denmark Terbuka karena tenaga pemain sudah terkuras di perebutan Piala Sudirman. Apalagi di Piala Thomas untuk merebut tampuk juara.

“Selain kelelahan, ada beberapa pemain mengalami cedera dan tidak mampu meneruskan pertandingan. Pemain seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie mengalami cedera yang sebenarnya didapat saat tampil di Piala Thomas,”kata Aryono Miranat (Tim Manajer Denmark Terbuka).

Menurutnya, meteka ngotot dan tampil habis-habisan di Piala Thomas karena motivasi untuk juara begitu besar, mengalahkan rasa sakitnya. Hal itu yang membuahkan hasil optimal.

Sedang para pemain pelapis yang baru merasakan bisa bermain di turnamen world tour level 1000, beberapa ada yang menunjukkan permainan yang baik. Hanya saja, faktor pengalaman bertanding yang masih kurang, mereka pada poin-poin akhir sering terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Mereka kurang tenang. Ini memang berhubungan erat dengan jam terbang pengalaman. Walaupun kalah, hal tersebut tetap ada sisi positifnya bagi mereka untuk bisa menambah jam terbang dan pengalaman karena kalahnya oleh pemain-pemain top level dunia.

Selain itu katanya, ada juga pemain yang dari segi permainannya di tengah lapangan, kurang berkembang. Mereka pun harus mengakui keunggulan lawan. Khusus pemain-pemain yang kurang bermain optimal ini, masing- masing pelatih yang akan mengevaluasi setiap sektornya. (Warso)