Barty Bertemu Pemenang French Open di 16 Besar Wimbledon

0
Aksi Ashleigh Barty saat melawan Katerina Siniakova dalam putaran ketiga Wimbledon 2021, Sabtu (3/7/2021). ANTARA/The Yomiuri Shimbun via Reuters Connect/ Shuhei Yokoyama.

JAKARTA (Suara Karya): Unggulan teratas Ashleigh Barty akan bertemu lawan sulit, yakni unggulan ke-14 Barbora Krejcikova yang merupakan pemenang French Open 2021 pada babak 16 besar Wimbledon yang berlangsung hari Senin.

Lawan yang akan dihadapi Barty telah mencatatkan kemenangan 15 kali berturut-turut, termasuk menyabet gelar Grand Slam perdananya di lapangan tanah liat Roland Garros awal bulan Juni.

“Besok akan menjadi tantangan yang hebat dan luar biasa. Barbora telah memainkan beberapa laga luar biasa baru-baru ini. Saya belum pernah bertemu dengannya, jadi besok akan menjadi pengalaman baru,” kata Barty soal laganya besok, dikutip Reuters, Minggu.

Petenis Australia mencatatkan rekor terbaiknya di Grand Slam lapangan rumput dengan mencapai perempat final di 2019. Pada edisi tahun ini ia merasa salah satu yang terbaik karena bisa bertahan sejauh ini.

“Saya sangat terhormat berada di minggu kedua Wimbledon lagi. Ini benar-benar salah satu pekan favorit saya tahun ini, dan saya menantikan tantangannya,” katanya.

Barty lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan ganda putri Krejcikova, yaitu Katerina Siniakova dengan skor 6-3, 7-5 di lapangan tengah, Sabtu.

Keduanya merupakan unggulan teratas di nomor ganda putri, sehingga Barty menghadapi dua laga sulit untuk dua hari berturut-turut.

Siniakova/Krejcikova menjadi pemenangan ganda putri Wimbledon 2018, keduanya juga memenangkan Roland Garros bulan lalu.

“Katerina membawa level yang luar biasa dan sangat menyenangkan bermain di sini. Saya tahu saya harus bermain sangat dekat dengan kemampuan terbaik saya untuk dapat bersaing dengannya hari ini, jadi saya senang bisa memainkan beberapa hal bagus,” pungkas Barty. (Bobby MZ/Antara)