BAZNAS Ajak Lembaga Zakat Sedunia Bantu Penderitaan Masyarakat Palestina

0

JAKARTA (Suara Karya): Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengajak lembaga zakat sedunia untuk membantu krisis kemanusiaan yang diderita rakyat Palestina akibat berbagai konflik yang ada sejak penjajahan Israel.

“Dunia menyaksikan penderitaan masyarakat Palestina sepanjang konflik antara Israel dan Palestina. Kekerasan yang mulai meningkat menjelang momentum perayaan Idul Fitri tahun ini hingga serangan Israel di Jalur Gaza. Atas dasar kemanusiaan dan penderitaan masyarakat Palestina ini kami mengajak seluruh lembaga zakat sedunia untuk terus membantu tragedi kemanusiaan di Palestina,” ujar Direktur Utama BAZNAS M. Arifin Purwakananta, di Jakarta, Senin (17/05/2021).

Arifin juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia agar terus berdoa agar krisis kemanusiaan yg melanda rakyat Palestina ini segera berakhir.

“Dalam hal ini, BAZNAS memiliki program pendidikan dan kesehatan bagi pengungsi Palestina melalui Dompet Solidaritas Dunia Islam BAZNAS. Tidak hanya itu, BAZNAS pada tahun ini juga menyalurkan paket sembako dan air bersih bagi masyarakat Palestina khususnya yang berada di sekitar Komplek Masjid Al-Aqsa.” Kata Arifin.

“Alhamdulillah tahun 2021 ini BAZNAS kembali menyampaikan amanah dari masyarakat Indonesia berupa bantuan pangan dan air bersih kepada masyarakat Palestina, khususnya di sekitar masjid Al-Aqsa untuk membantu pangan mereka. Ini merupakan dukungan dari masyarakat Indonesia atas perjuangan masyarakat Palestina yang sampai saat ini masih dalam penjajahan Israel,” tambahnya.

Arifin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah membantu dan juga koordinasi yang terjalin bersama Duta Besar Indonesia di Amman, Yordan untuk mendukung penyaluran bantuan kepada masyarakat Palestina khususnya yang berada di sekitar masjid Al-Aqsa.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat bagi mereka yang menderita akibat krisis ini” kata Arifin.

BAZNAS setiap tahunnya mengirimkan paket sembako bagi warga Palestina. Meski dalam kondisi pandemi covid-19, BAZNAS tetap berkomitmen memberikan bantuan bagi rakyat Palestina.

Pada bulan suci ramadhan 2021, BAZNAS menyalurkan paket sembako serta bantuan air bersih untuk warga Palestina khususnya yang berada di wilayah Yerusalem. (Pramuji)