BAZNAS Bantu Rujuk Bayi Kelainan Jantung Asal Kalimantan ke RS Harapan Kita

0

JAKARTA (Suara Karya): Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) menerjunkan mitra layanan ambulans medis untuk mengevakuasi Abidzar, bayi berusia 1 bulan yang mengalami kelainan jantung dari RSUD Kota Tarakan, Kalimantan Utara untuk dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Orangtua Abidzar menumpang pesawat didampingi paramedis membawa Abidzar dari Tarakan menuju Jakarta. Danial (38), orangtua Abidzar hanya bekerja sebagai buruh harian lepas yang penghasilannya tidak menentu.

“Alhamdulillah ananda Abidzar dapat dievakuasi dengan menggunakan ambulance advance mitra Layanan Ambulans BAZNAS. Kami bersyukur karena proses evakuasi dapat berjalan lancar,” ujar Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan, Sabtu (12/6/2021).

Tidak hanya membantu proses evakuasi, Saidah mengatakan, tim LAB juga membantu tempat tinggal keluarga Abidzar selama proses rawat jalan di Jakarta.

“Program Layanan Aktif BAZNAS hadir untuk bisa menyalurkan dana zakat sesuai dengan kebutuhan mustahik yang berada dalam keadaan darurat. Kami berusaha mengakomodir kebutuhan mustahik secara prima,” jelas Saidah.

Ia berharap, “Dengan adanya layanan ini, dapat lebih banyak masyarakat yang terbantu. Hal ini juga membuktikan bahwa BAZNAS selalu siap dan hadir melayani masyarakat.”

Untuk melayani mustahik yang diketegorikan dalam keadaan darurat, Layanan Aktif BAZNAS membagi ke dalam beberapa unit, yaitu melalui Unit Layanan, Unit Respon dan ATM Beras.

Layanan Aktif BAZNAS adalah program layanan darurat sosial untuk mustahik dengan model penanganan tepat sasaran, tepat waktu (cepat) dan tepat penanganan. (Pramuji)