BAZNAS Buka Bengkel Gratis di Wilayah Banjir Kampung Pulo

0

JAKARTA (Suara Karya): Posko BAZNAS yang berdiri di sebelah Sungai Ciliwung memberikan servis motor gratis bagi warga yang terdampak banjir disamping tetap melayani kebutuhan minuman hangat serta makanan untuk menjaga kesehatan para pengungsi.

Kepala Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Iskandar Darussalam mengatakan, layanan servis motor gratis ini untuk meringankan beban para warga yang terdampak banjir. Motor tersebut umumnya menjadi kendaraan utama untuk mencari nafkah pemiliknya.

“Hari Jumat ini kita sediakan bengkel gratis untuk warga yang kendaraan roda duanya terdampak banjir. Kita datangkan montir khusus untuk membersihkan sepeda motor para pengungsi yang sebelumnya terendam agar mereka kembali dapat produktif,” ujar Iskandar.

Layanan gratis BAZNAS itu dibantu oleh lima orang montir dan satu orang pencuci motor untuk melayani kebutuhan warga. Para warga sudah banyak berdatangan di Posko Layanan BAZNAS untuk mengantri layanan bengkel gratis ini.

BAZNAS yang sudah eksis di 34 provinsi, kata dia membantu kebutuhan warga yang terdampak banjir hingga kondisi kembali normal. Secara bergantian personel selama 24 jam Posko BAZNAS terus melayani kebutuhan pengungsi.

“Kita juga akan mendistribusikan makanan siap saji untuk para pengungsi. Kita terus optimalkan tim di lapangan untuk terus memantau dan memberikan kebutuhan utama dari pengungsi,” kata Iskandar.

Meskipun Sungai Ciliwung sudah berangsur surut, sampai saat ini air masih menggenangi sebagian pemukiman warga Kampung Pulo. Warga masih membutuhkan pasokan air bersih serta pakaian pantas pakai karena pakaian para pengungsi sebagian hanyut terbawa banjir. (indra dh)