Baznas Jadikan Pegadaian Mitra Pelayanan ZIS

0
suarakarya.co.id/Dok Humas Baznas

JAKARTA (Suara Karya): Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng PT Pegadaian (Persero) sebagai mitra untuk melayani pembayaran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) via outlet Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kerja sama ini tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandai dengan acara penandatanganan yang dihadiri oleh Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta, dan Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto.

Arifin mengatakan, kerja sama ini berangkat dari semangat untuk terus melayani muzaki lebih optimal untuk menjangkau ke seluruh daerah di Indonesia.

“Pertama tama kami mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian yang telah menyambut ajakan kami untuk membuka counter zakat, infak, sedekah dan kurban di seluruh counter-counter Pegadaian, dengan demikian maka masyarakat akan lebih mudah untuk berzakat, infak, sedekah dan kurban di seluruh counter yang jumlahnya ribuan di seluruh Indonesia. Kami berharap jumlah counter-counter yang ribuan ini akan meningkatkan sekitar 5 persen penghimpunan ritel kami di tahun 2020 ini,” kata Arifin di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Arifin menambahkan, hal ini akan semakin memperluas jaringan dalam penghimpunan ZIS untuk mencapai target yang diharapkan.

“Kerja sama ini tentunya akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat. Baznas akan terus memperluas jaringan demi memudahkan masyarakat dalam menyalurkan zakatnya,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto mengaku senang membantu Baznas dalam upaya pengumpulan zakat, infak dan sedekah.

“Ini saya yakini belum banyak orang mengetahui pembayaran zakat bisa lewat outlet, Pegadaian dengan 4148 outlet. Insya Allah bisa membantu Baznas untuk pengumpulan zakat,” ujarnya.

Diketahui, outlet Pegadaian berjumlah ribuan di seluruh Indonesia. Cara melakukan pembayaran zakat lewat Pegadaian juga cukup mudah yakni muzaki cukup datang langsung ke outlet dan nantinya akan langsung dapat dilayani oleh petugas kasir. (Andara Yuni)