Suara Karya

Bekuk Sevilla, Barcelona Lolos ke Semifinal Copa del Rey

Lionel Messi. (twitter.com/fcbarcelona)

JAKARTA (Suara Karya): Tim Barcelona berhasil membekuk Sevilla dengan skor 6-1 di leg kedua babak perempatfinal Copa del Rey, Kamis dini hari WIB, sehingga lolos ke semifinal di ajang Copa del Rey setelah membukukan agregat 6-3.

Blaugrana tampil menyerang sejak awal pertandingan. Tampil di depan pendukungnya sendiri, Barcelona yang takluk 0-2 di leg pertama mencetak gol pembuka menit ke-13 melalui Philippe Coutinho dari titik penalti.

Peluang kedudukan sama sebetulnya tercipta setelah Sevilla mendapat hadiah penalti pada menit ke-27 karena Roque Mesa dijatuhkan Gerard Pique. Tapi tendangan Ever Banega tak mebuahkan gol.

Barcelona terus menggencarkan serangan dan di menit ke-31 Ivan Rakitic menggandakan kedudukan 2-0 untuk Barcelona hingga setengah mainan.

Pada babak kedua, Lionel Messi dan kawan-kawan terus tampil menyerang dan menit ke-53 Coutinho mencetak gol untuk Barcelona. Sedangkan tiga gol Barcelona lainnya dicetak oleh Sergi Roberto (54′), Luis Suarez (89′) dan Lionel Messi (90+2′).

Gol satu-satunya dari Sevilla dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Guilheme Arana pada menit ke-67. Dengan hasil tersebut Barcelona unggul agregat 6-3, demikian seperti dikutip dari laman fcbarcelona. (Bobby MZ)

Related posts