Bela Majikan, Anjing Pitbul Serang Satpam Perumahan

0
ILustrasi

JAKARTA (Suara Karya): Herman, seorang petugas keamanan di Kompleks Rajawali Sawah Besar, hampir tewas digigit seekor anjing jenis pitbul. Anjing berwarna hitam tersebut milik salah seorang penghuni kompleks tempat Herman bertugas.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirza Maulana membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pemilik anjing pitbul tak terima ditegur oleh satpam kompleks lantaran anjing tersebut jalan-jalan di sekitaran komplek tidak diikat.

“Intinya pemilik anjing tidak terima dtegur satpam kompleks karena anjingnya dibawa jalan-jalan tanpa diikat lehernya karena di daerah situ banyak orang olahraga,” kata Mirza saat dikonfirmasi, Minggu (16/12/2018).

Lalu, Herman pun diserang oleh anjing pitbul tersebut hingga mengalami luka-luka di tubuhnya. Saat kejadian, pemilik anjing sempat menarik tubuh anjingnya itu. Tapi, anjing itu tetap menyerang Herman dengan ganasnya.

“Korban mengalami luka di betis kaki, panggung, leher dan dada akibat digigit anjingnya,” ujarnya.

Kendati demikian demikian, pemilik anjing telah bersepakat untuk berdamai kepada Herman agar permasalahan tersebut tak diteruskan ke jalur hukum.
“Kedua belah pihak sudah sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan difasilitasi oleh aparat desa dan bhabinkamtibmas Polsek Sawah Besar,” tandasnya. (Rizal Cahyono)