Suara Karya

Berhadiah ke Disneyland, Faber-Castell Kembali Gelar Family Art Competition

JAKARTA (Suara Karya): Perusahaan alat tulis terkemuka, Faber Castell International Indonesia kembali menggelar lomba gambar dan prakarya bersama keluarga (Family Art), dengan hadiah utama wisata kreatif ke Disneyland Hongkong.

“Lomba ini bertujuan membangun kedekatan orangtua dan anaknya di bidang seni,” kata Managing Director Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim dalam kegiatan yang digelar di Mall Emporium Pluit Jakarta, Sabtu (11/11/23).

Yandramin dalam kesempatan itu didampingi Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen, dan dua tamu lain dari Faber-Castell International China.

Kedua tamu asing itu ingin belajar dari keberhasilan Faber-Castell International Indonesia dalam mendongkrak penjualan produk Faber-Castell melalui beragam kegiatan seni di Tanah Air.

Yandramin menjelaskan, kegiatan
Faber-Castell Family Art Competition yang memasuki tahun ke-4 semakin diminati keluarga di wilayah Jabodetabek. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 625 peserta.

“Karena keterbatasan tempat di mall, kami batasi maksimal 625 peserta. Jumlah orangnya dikalikan 2, maka ada sekitar 1.400 orang dalam mall. Jumlah itu termasuk anggota keluarga lain ikut mendukung peserta,” ujarnya.

Lomba Family Art, lanjut Yandramin, akan digelar bertahap di 30 kota/kabupaten di Indonesia. Diperkirakan total peserta lomba mencapai angka 40 ribu orang.

“Jumlah itu belum termasuk lomba menggambar dan mewarnai bagi siswa TK yang diadakan Faber Castell di 100 kota/kabupaten di Indonesia. Dan kompetisi seni bagi guru yang digelar di 50 kota/kabupaten di Indonesia,” tutur Yandramin.

Lewat beragam kegiatan lomba seni yang dilakukan Faber-Castell secara masif di hampir semua kota/kabupaten di Indonesia tahun ini, diharapkan Yandramin akan mendongkrak kualitas pendidikan seni di Indonesia.

“Kami gencar melakukan lomba dengan harapan membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran seni di Indonesia. Semoga upaya yang dilakukan Faber Castell bisa membantu,” ucapnya.

Dalam family art competition bertema ‘Terbang Bersama Impianku’ itu banyak impian dan imajinasi akan tersalurkan. “Dan yang terpenting, kualitas hubungan orangtua dan anak juga akan membaik,” ucapnya.

Hal senada dikemukakan Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen. Katanya, konsep dalam lomba masih sama dari sebelumnya. Dimana orangtua dan anak mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama.

“Hal itu sejalan dengan kampanye yang kami sedang usung melalui #Art4All, dan keinginan kami untuk terus menjadi merek yang dikenal kreatif,” kata Richard.

Mekanisme lomba, Richard menjelaskan, setiap kota nantinya akan mengirim karya pemenang pertama untuk dikompetisikan lagi di tingkat area yaitu Sumatera, Jawa dan Indonesia Timur.

“Dari karya yang terkumpul di tiga area itu akan dipilih 5 pemenang nasional yang akan mendapat hadiah utama wisata kreatif ke Disneyland Hongmong pada September/Oktober 2024 mendatang.

Untuk informasi tentang lokasi dan tanggal pelaksanaan dari kegiatan ini, dapat dilihat melalui laman www. Faber-castell.co.id atau melalui sosial media milik Faber-Castell di Facebook/Instagram Faber-Castell Creative Kids.

Kegiatan itu juga di sponsori oleh Mom’s Recipe Silky Pudding dari FORISA. (Tri Wahyuni)

Related posts