Beri Motivasi di Acara Edufair: Deputi Gubernur BI Ingatkan Siswa SMA 8 Jakarta Era “Disruption”

0

JAKARTA (Suara Karya): Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni Primanto Joewono mengatakan, perkembangan global harus dipertimbangkan dalam memilih jurusan di era sekarang ini, era disruption, di mana jurusan apapun yang dipilih nantinya era teknologi dan digitalisasi akan mewarnai kehidupan kita pada masa mendatang.

“Untuk itu jangan ragu dalam memilih jurusan, pastika memilih jurusan yang diminati dan jangan memilih jurusan karena ikut teman, dan juga tak lupa Pak Doni juga meminta support dari semua orang tua atas pilihan anak-anaknya nanti,” ujar Doni ketika meberikan smabutan sekaligus motvasi bagi siswa SMAN 8 Jakarta dalam acara Edufair seri PTN Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (13/8).

Dalam acara yang digelar via zoom ini, Doni yang merupakan alumni dari UNS. mengapresiasi acara Edufair ini, terkait dengan pemilihan kampus yang akan dituju nanti oleh Rajawali Emas 2022, ini adalah momentum yang sangat penting dalam memilih jalan hidup ke depan. Pesan beliau adalah yang pertama harus mengetahui.

Beliau juga mencontohkan bahwa Visi dan Misi Bank Indonesia adalah menjadi bank sentral digital terdepan, karena memang eranya pada saat ini. Jika dahulu jurusan yang dianggap terbaik adalah kedokteran dan teknik, untuk era saat ini semua jurusan di Perguruan Tinggi adalah terbaik,

Sebelumnya, dalam rangkaian Education Fair ( Edufair ) 2021 Part II, Big Dreams, Big Choices, Kepala Sekolah SMAN 8 Jakarta, Ibu Rita Hastuti, Mpd, dalam pembukaan, tidak berhenti menyemangati para Rajawali Emas (sebutan bagi siswa SMAN 8) khususnya angkatan 2022 untuk membuat pilihan dari banyak informasi dan tetap pada passion yang diingiinkan dan tak lupa berdoa dan memohon restu dari orang tua dan guru.

Hadir sebagai pembicara, Bapak Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, M.Si, beliau adalah Kepala UPT-SPMB UNS. Beliau memaparkan dengan sangat detail tentang semua jurusan di UNS beserta info-info akademik lainnya. Selengkapnya bisa disaksikan pada kanal Youtube SMAN 8 Jakarta Official. Tak lupa juga menghadirkan alumni SMA 8 yang berkuliah di UNS. (Pramuji)