Berkekuatan 213 Mahasiswa, Kontingen DKI Jakarta Siap Pertahankan Tradisi Juara Umum di POMNas XVII

0

JAKARTA (Suara Karya) : Kontingen DKI Jakarta yang berjumlah 213 mahasiswa diharapkan mampu menjadikan tradisi meraih juara umum di POMNas XVII saat digelar di Padang, Sumbar 17 – 26 November 2022.

“Melalui persiapan yang matang, kami optimis kontingen DKI Jakarta yang ber
jumlah 213 mahasiswa terdiri 114 putra dan 99 putri dapat berkiprah mempertahankan tradisi meraih juara umum di POMNas XVII tahun 2022 di Padang, “tegas Ketua Kontingen POMNas DKI Jakarta Dr. H. Herinto Sidik Iryansyah, M. Si saat melepas kontingen DKI Jakarta di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Senin (14/11/2022).

Herinto mewakili Ketua Umum BAPOMI DKI Jakarta Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si
yang kini dalam pemulihan sakit mengatakan, atlet DKI Jakarta yang turun di 14 cabang olahraga sudah melakukan latihan seoptimal mungkin. “Dengan modal mental juara, tentunya dapat menanamkan daya juang yang tangguh ketika tampil dalam pertandingan, ” tegas Herinto lagi.

Sedang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus menegaskan, sudah seharusnya mahasiswa yang kuliah dan terganbung dalam Kontingen DKI Jakarta mampu menunjukkan yang terbaik di pentas olahraga nasional.

Mahasiswa merupakan cikal bakal pembinaan dan peningkatan prestasi atlet nasional baik menuju PON maupun multi event internasional. Dengan. begitu tertanam jiwa yang handal untuk memenuhi harapan masyarakat dan Ketua Kontingen DKI Jakarta menjadi juara umum di POMNas XVII di Padang.

Menjadikan juara umum di POMNas sudah seharusnya diiringi dengan pemecahan rekor bagi atlet yang tampil di cabang – cabang terukur. Bila hal itu terjadi, peningkatan prestasi atlet dari tahun ke tahun berjalan sesuai harapan.

Kadispora mengharapkan, agar para pelatih, manajer dan jajaran pengurus memberikan dukungan penuh pada atlet yang sedang tampil dalam pertandingan nantinya. Melalui dukungan semangat yang diberikan tidak menutup kemungkinan mahasiswa dapat menyumbang prestasi terbaik di POMNas XVII di Padang tahun 2022. (Warso)