Berlaga di Surabaya, Tim UNJ Raih Juara Umum Kejurnas Pickleball

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil spektakuler Tim Universitas Negeri Jakarta (UNJ) keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pickleball di UNESA Surabaya yang berakhir Minggu (30/5/2021). Hal itu terjadi setelah tim UNJ mengumpulkan 2 medali emas dan 3 perunggu.

Medali emas yang diraih tim UNJ disumbang melalui Dwi Putra Mahendra di nomor tunggal putra dan di nomor ganda putra berpasangan dengan Handhika Surya Putra juga mengukir medali emas.

Adapun tiga medali perunggu yang disabet tim UNJ diraih melalui ganda putra yang diperkuat Susilo dan Erwin Setiabudi. Selanjutnya medali perunggu kedua disumbang di nomor ganda putri melalui pasangan Faulina Yusuf dan Ken Shafa. Medali perunggu ketiga diraih di nomor ganda
campuran atas nama Dwi Mahendra Putra yang berpasangan dengan Shafa.

“Kami bersyukur dicabang olahraga para mahasiswa UNJ aktif mengikuti berbagai lomba, baik ditingkat nasional maupun regional. Hasilnya cukup memuaskan, seperti di cabang
Pickleball tampil sebagai juara umum di Surabaya,”tegas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si. di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, meraih prestasi puncak dicabang Pickleball tentunya para mahasiswa mempersiapkan latihan seoptimal mungkin. Kegigihan seperti itu harus diikuti cabang lain. Dengan harapan, selalu meraih prestasi puncak baik saat tampil di Kejurnas maupun di event internasional.

Pada kesempatan terpisah Sekjen PPI
Susilo mengatakan, Kejurnas Pickleball yang digelar di UNESA Surabaya merupakan kedua kalinya. “Alhamdulillah Tim UNJ meraih juara umum dengan mengantongi 2 medali emas dan 3 medali perunggu,”jelas Susilo.

Menurutnya, cabang Pickleball kali ini sudah memiliki 23 Pengprov dan yang mengirim atletnya di Kejurnas di Surabaya sudah mencapai 10 Pengprov. Dengan persaingan ketat dan UNJ tampil sebagai juara umum, patut diberikan acungan jempol.

Susilo melanjutkan, cabang Pickleball kini berusaha keras masuk menjadi anggota KONI Pusat. Dengan begitu, menggelar Kejurnas merupakan salah
satu persyatan menjadi anggota KONI selain memiliki 15 Pengprov lebih. “Memantau banyaknya Pengprov dan menggelar Kejurnas sudah memenuhi persyaratan menjadi anggota KONI Pusat,”tegas Susilo lagi. (Warso)