‘Bermain bersama Cristiano Ronaldo adalah Sebuah Kebanggaan’

0
Cristiano Ronaldo merayakan gol dalam laga Juventus vs Sampdoria, Senin (27/7/2020) © AP Photo

JAKARTA (Suara Karya): Bermain bersama pemain tenar macam Cristiano Ronaldo bukanlah keistimewaan yang bisa didapatkan semua orang. Rekrutan anyar Juventus, Weston McKennie, beruntung bisa merasakan itu.

McKennie resmi menjadi bagian dari Juventus pada akhir bulan Agustus kemarin, tepat setelah direkrut dari Schalke dengan status pinjaman. Perjanjian ini juga melibatkan opsi pembelian senilai 18,5 juta euro di akhir musim.

Karir McKennie terbilang mengalami lompatan yang cukup besar. Perlu diketahui bahwa pemain berusia 22 tahun itu baru melanglang buana di pentas sepakbola profesional selama tiga tahun terakhir bersama Schalke.

Meski demikian, ia bisa menarik perhatian klub sebesar Juventus. Bahkan tim lain seperti Southampton, Everton, Newcastle, hingga Hertha Berlin juga meminatinya. Namun McKennie sudah kepincut duluan dengan Bianconeri.

Mimpi yang Menjadi Nyata

Begitu tiba di Turin, McKennie mencatatkan sebuah sejarah baru. Ia merupakan pemain berkebangsaan Amerika Serikat pertama yang memperkuat sang juara bertahan Serie A itu.

Tidak heran kalau dirinya merasakan kebanggan besar karena bisa bergabung dengan Paulo Dybala dkk. Dalam konferensi pers pengenalan dirinya, ia berjanji siap membantu Juventus berkembang untuk menjadi tim yang lebih baik lagi.

“Juventus adalah klub internasional papan atas, terkenal di seluruh penjuru dunia. Jika saya bisa berkontribusi dalam perkembangan lebih jauh dari klub ini, saya akan merasa bahagia,” buka McKennie dikutip dari Goal International.

“Saya tidak perlu diyakinkan untuk pindah ke Juve, sebab bisa berada di sini saja adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata. Ini adalah kesempatan besar untuk menjadi pemain Amerika pertama dalam sejarah Juventus,” lanjutnya.

Bangga Bisa Bermain dengan Ronaldo

Satu keistimewaan yang otomatis didapatkan oleh McKennie adalah bisa bermain dengan Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut dikenal oleh nyaris semua pencinta sepak bola di seluruh dunia karena prestasinya.

Selama berkarir di pentas profesional, Ronaldo menyumbang 27 trofi dari berbagai ajang bergengsi untuk tiga tim berbeda, Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Karena raihan inilah, ia bisa mendapatkan lima trofi Ballon d’Or.

“Bermain bersama dia adalah sebuah kebanggaan, melihat apa yang ia lakukan di sesi latihan, bagaimana dia bergerak dan bekerja akan memberikan keuntungan yang besar buat saya,” tambahnya.

“Memiliki kesempatan untuk mengenakan seragam ini, mewakili negara saya dan membawa pemain muda asal Amerika semakin dekat dengan sepakbola membuat saya merasa bangga,” pungkasnya. (Bobby MZ)