Bermaterikan 12 Atlet, Cabang Silat Bidik Juara Umum SEA Games ke 30

0
Atlet silat Pelatnas ditempa di TMII Jakarta. (suarakarya.co.id/ist)

JAKARTA (Suara Karya): Usai mengikuti test event di Manila Filipina, 28 Oktober 2019, 12 atlet silat putra-putri kembali digodok di Pelatnas SEA Games ke 30 yang dipusatkan di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

“12 atlet silat yang ditempa di Pelatnas akan turun disembilan nomor yang dipertandingkan masing-masing di kategori tunggal, double dan regu empat nomor dan lima nomor lagi di kategori tanding,” jelas Manajer Tim SEA Games cabang pencak silat Sunarno di TMII Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Sunarno yang juga pelatih silat nasional mengatakan, para atlet yang tergabung dalam tim inti sudah mengikuti beberapa ujicoba, baik dikejuaraan dunia maupun Open yang digelar di Thailand dan Filipina.

Namun sangat disayangkan saat tampil di test event di Manila lawan kuat dari Malaysia dan Vietnam tidak turun. Kendati begitu, manajer tim dan pelatih sudah mempunyai resep khusus bila atlet nasional bertemu lawan dari Malaysia maupun Vietnam dalam pertandingan di SEA Games ke 30 di Filipina yang akan digelar mulai 2 hingga 7 Desember 2019.

Guna mengantisipasi dan menjaga kondisi fisik para atlet menuju Subik (tempat pertandingan) di Filipina katanya, para pesilat Pelatnas SEA Games akan berangkat menuju Filipina 30 November 2019.

Dengan harapan, saat atlet tampil dalam pertandingan kondisinya sudah stabil dan tampil maksimal menghadapi lawan. Semua itu sudah diperhitungkan secara matang dengan lima pelatih yang akan mendampingi para atlet tampil di SEA Games ke XXX di Filipina nantinya.

Melalui persiapan yang matang paparnya, PB IPSI mengharapkan, pesilat yang tampil di SEA Games ke 30 nanti mampu memenuhi harapan masyarakat Indonesia menyandang gelar juara umum di Filipina nantinya. (Warso)