Besok, Kosgoro 1957 Gelar Aksi Solidaritas Cegah Covid-19 di Bundaran HI

0
(suarakarya.co.id/Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya): Kosgoro 1957 akan menggelar aksi solidaritas pencegahan Covid-19 di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Jumat (20/3/2020) pukul 14.00 WIB. Dalam aksi tersebut, Satgas Anti Covid-19 Kosgoro 1957 akan membagikan sekitar 2.500 bingkisan berisi masker, hand sanitizer, dan leaflet kepada masyarakat yang berada di lokasi.

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 HR Agung Laksono mengatakan, ada tiga hal yang harus dilakukan untuk pencegahan diri dar Covid-19, pertama adalah turut serta dalam sosialisasi dan ikut serta menjelaskan kepada publik tentang pentingnya hidup bersih.

“Ini menghindarkan diri dari penularan. Pola hidup bersih bersih diri kondisi lingkungan seperti cita-citakan kerja menggunakan bahan antiseptik yang juga kami sebarkan dengan pola hidup bersih saat itu itu merupakan pangkal hidup sehat,” kata Agung di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957, Dharma Oratmangun mengatakan Kosgoro 1957, juga akan membagikan selebaran berisi petunjuk-petunjuk agar seseorang terhindar dari Covid-19.

“Apa yang dilakukan agar terhindar dari Covid-19 sudah kami gambarkan dalam selebaran yang akan dibagikan nanti, seperti hindari berada dalam kerumunan massa, jaga jarak dengan orang lain, dan sebagainya,” kata Dharma.

Menurut Dharma, berbagai pihak harus gotong royong membangun sikap solidaritas dan menjalankan dua aksi sosial untuk membangun serta meningkatkan komunitas-komunitas atau oraganisasi masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. (Bayu)