BIMC Siloam Nusa Dua Dukung Kebutuhan Medis di Indonesia Badminton Festival 2021

0

JAKARTA (Suara Karya): Siloam Hospitals Group melalui BIMC Siloam Nusa Dua dipercaya mendukung keperluan medis atlet dan official Indonesia untuk tiga kejuaraan Badminton internasional yang merupakan rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 yaitu Indonesia Masters Super 750, Indonesia Open Super 1000, dan BWF World Tour Finals 2021. Adapun tiga kejuaraan tersebut akan diselenggarakan di International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali pada 16 November hingga 5 Desember 2021.

Direktur Eksekutif Siloam Bali Group dr. Meike Magnasofa menyatakan, pihaknya sangat bangga dengan penunjukan Siloam Bali sebagai official medical partner pada Indonesia Badminton Festival 2021.

Sebagai salah satu kiblat bulu tangkis dunia lanjut Meike, Indonesia dipercaya menyelenggarakan tiga kejuaraan internasional sekaligus dan Siloam Nusa Dua ada didalamnya sebagai pendukung untuk menjadi tim medis atlet dan official Indonesia.

Tentunya momentum ini bukan hanya spesial bagi Indonesia, Bali dan Siloam Hospitals Group yang dipercaya menjadi tim medis juga sangat bangga bisa terlibat dalam acara kejuaran Badminton internasional sebesar ini.

“Tentunya kami pun sangat antusias mendukung kelancaran kejuaraan ini untuk dapat mendukung momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi Bali yang terdampak selama pandemi,” ujar Meike melalui keterangan persnya kepada suarakarya.co.id yang diterima di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Dikatakan Meike, selama kejuaraan tersebut, BIMC Siloam Nusa Dua akan mendukung keperluan medis, antara lain menyediakan ¬standby ambulance (dengan dokter, perawat, dan fisioterapis serta perlengkapan medis) dan pengadaan in-house clinic di lokasi pertandingan. BIMC Siloam Nusa Dua juga menjadi rujukan untuk penanganan medis untuk sports injury selama kejuaraaan berlangsung.

Dengan tim multidisiplin yang didedikasikan untuk melakukan evaluasi, diagnosis, dan perawatan cedera terkait aktivitas olahraga serta ditunjang dengan fasilitas untuk bedah ortopedi, artroskopi, dan CT Scan sebagai penunjang, BIMC Siloam Nusa Dua siap melayani pasien untuk pemulihan kondisi seperti semula.

Untuk diketahui, sejak beroperasi pada 2012, BIMC Siloam Nusa Dua menjadi pilihan tujuan wisata kesehatan dan layanan gawat darurat unggulan di Bali. BIMC Siloam Nusa Dua terletak di di lingkungan Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Complex yang dikelilingi oleh hotel-hotel berbintang lima dan pantai-pantai yang menawan, serta pusat perbelanjaan dan gaya hidup modern seperti Bali Golf and Country Club. BIMC Siloam Nusa Dua merupakan rumah sakit pertama di Indonesia yang mendapat akreditasi internasional dari Australian Council on Healthcare Standards (ACHS) dan diakui sebagai penyedia layanan kesehatan nomor satu di Indonesia oleh Internasional Assistance Group (IAG). (Bayu)