Biskuat Academy Kini Dikemas jadi Sekolah Bola Online

0

JAKARTA (Suara Karya): Biskuat Academy, program pelatihan sepak bola bagi anak usia sekolah dasar (SD) kini dikemas dalam bentuk sekolah bola online. Sehingga bisa menjangkau lebih banyak siswa di seluruh Indonesia.

“Program ini diharapkan juga menjadi wadah yang menginspirasi anak Indonesia dalam mengembangkan kekuatan baik dari dalam (inner strength),” kata Brand Manager Biskuat, Andhika Lestari dalam peluncuran Biskuat Academy 2021 secara virtual, Kamis (9/12/21).

Biskuat Academy dikemas dalam bentuk sekolah bola online, yang harapan dapat menjangkau lebih banyak anak di seluruh Indonesia. Apalagi saat ini pandemi belum berakhir, sehingga pelatihan secara daring masih relevan.

Siswa yang terpilih akan diikutkan dalam pelatihan dengan kurikulum yang disusun pelatih bersertifikat UEFA, Timo Scheunemann. Dalam prosesnya, siswa akan dibimbing langsung oleh pemain Tim Nasional Indonesia, Evan Dimas.

Menurut Andhika, kegiatan fokus pada ‘inner strength’ karena anak butuh kekuatan dari dalam dirinya agar bisa berkembang secara optimal. Tak sekadar memiliki kekuatan secara fisik atau akademis saja, tetapi juga secara mental yang tercermin dari kekuatan karakter.

“Orangtua memiliki peran penting dalam mengembangkan inner strength dalam diri anaknya. Kekuatan itu harus dilatih terus menerus, agar menjadi karakter yang melekat pada anak,” ujarnya

Pelaksanaan Biskuat Academy tahun ini menggunakan tagar #GenerasiTiger agar anak Indonesia bisa menjadi kuat seperti macan. Selain juga mampu mengembangkan skill yang dibutuhkan sebagai pemain sepak bola handal.

Lewat kegiatan Biskuat Academy, lanjut Andhika, pihaknya ingin menciptakan Generasi Tiger Indonesia yang berkarakter kuat dan memiliki pemikiran yang positif lewat sepak bola.

“Kami percaya, anak dapat mengembangkan karakter kuat dan positif lewat sepak bola. Hal itu bisa dilihat saat berinteraksi dengan orang lain ataupun sendiri, seperti belajar bekerja sama, tangguh, disiplin, saling menghargai dan lainnya,” tutur Andhika.

Selain berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, pelaksanaan Biskuat Academy mulai tahun ini juga melibatkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek). Hal itu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengembangan kualitas anak Indonesia.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Kementerian dan Olahraga, Raden Isnanta mengatakan, ini merupakan tahun ketiga dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga atas Program Biskuat Academy 2021.

“Program ini telah menginspirasi anak Indonesia untuk mengembangkan kekuatan baik dari dalam, sekaligus skill yang dibutuhkan sebagai pemain sepak bola handal. Inilah alasan, kami mendukung Biskuat Academy sejak 2019 lalu,” ujarnya.

Hal senada dikemukakan Direktur Sekolah Dasar (SD) Kemdikbudristek, Sri Wahyuningsih mengatakan, pendidikan di Indonesia memberi ruang terhadap pengembangan kekuatan baik dari dalam serta olahraga sepak bola bagi peserta didik usia SD.

“Olahraga adalah upaya penting untuk menjaga kebugaran peserta didik SD, sekaligus faktor yang menjadikan peserta didik cerdas dan berkarakter,” katanya.

Sri Wahyuningsih mendukung program Biskuat Academy guna mengenali potensi diri pada anak, yang tak hanya mengandalkan pada kekuatan fisik, nilai akademis atau perolehan medali pada kompetisi saja.

Mom influencer, Donna Agnesia pada kesempatan yang sama menyatakan, faktor paling berpengaruh dalam pengembangan kekuatan baik dari dalam adalah peran orangtua. Para ibu, yang biasanya lekat dengan keseharian anak memiliki peran penting dalam menggali inner strength untuk masa depan anak-anaknya.

“Saya percaya Biskuat Academy 2021 menjadi salah satu cara untuk menggali kekuatan baik dari dalam anak-anak saya. Selain mengembangkan skill sepak bola, anak juga perlu karakter yang kuat dan positif seperti tangguh, disiplin, dan dapat bekerja sama dengan tim,” ucap Donna.

Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2021 terbagi dalam 6 kelas, pada 20 dan 27 November; 4 dan 18 Desember 2021; dan terakhir pada 8 dan 15 Januari 2022. Grand Final Sekolah Bola Online akan diselenggarakan pada 30 Januari 2022.

Untuk mengikuti Biskuat Academy 2021 cukup dengan membeli produk Biskuat dan mengirimkan pesan ke Whatsapp Official Biskuat 0812 1222 5919 agar mendapat akses menonton Sekolah Bola Online di website Biskuat Academy wwww.biskuatacademy.com. (Tri Wahyuni)