Bob Dylan Kini Berbisnis Wiski

0
(Reuters/Mario Anzuoni)

Jakarta – Musisi rock n roll Bob Dylan ternyata memiliki ketertarikan terhadap bidang lain selain musik. Ia akan meluncurkan produk wiski dengan nama Heaven’s Door.

Produk itu merupakan hasil kerja sama Dylan dengan pengusaha wiski Marc Bushala. Bushala yang merupakan penggemar Dylan ingin membuat wiski yang merepresentasikan musisi asal Minnesota itu.

“Kami berdua ingin membuat wiski koleksi Amerika yang bisa menceritakan sebuah kisah,” kata pria yang disebut-sebut sebagai salah satu musisi rock paling berpengaruh ini, seperti dilansir The New York Times.

Dylan melanjutkan, “Saya telah berpergian selama puluhan tahun dan saya telah mencoba rasa terbaik wiski dari seluruh dunia. Ini wiski yang enak.”

Wiski seri Heaven’s Door terdiri dari tiga wiski yang berbeda. Tiga Wiski tersebut adalah straight rye, straight bourbon dan double barrel whiskey.

Nama Heaven’s Door diambil dari lagu Dylan yang bertajuk Knockin’ on Heaven’s Door. Lagu itu dirilis pada 1973 sebagai lagu tema film Pat Garrett and Billy the Kid.
Lihat juga: ‘Ceramah’ Nobel Sastra Bob Dylan akan Dibukukan
Dalam bisnis ini, Dylan tidak hanya memberikan lisensi nama pada wiski tersebut. Musisi berusia 76 tahun itu ikut berbisnis secara penuh bersama Bushala.

Produk Heaven’s Door akan dirilis oleh Dylan dan Bushala pada bulan depan. Bushala mengatakan sampai saat ini Heaven’s Door mendapat uang sebanyak US $ 35 juta atau setara Rp 486 miliar.