Bonus Meningkat, Kegembiraan Atlet Tak Terbendung

0

JAKARTA (Suara Karya) : Kegembiraan atlet peraih medali emas, perak dan perunggu di SEA Games XXX Manila tak terbendung ketika Menpora Zainudin Amali mengumumkan bonus yang akan diperoleh meningkat hampir 100 persen di banding dua tahun lalu di Malaysia.

” Untuk peraih medali emas nomor perorangan Rp500 juta, perak Rp300 juta dan perunggu Rp150 juta. Hal itu merupakan apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi),”tegas Menpora Zainudin Amali yang disambut tepuk tangan para atlet yang nenghadari pembagian bonus secara simbolis di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (12/12).

Menpora mengatakan, Presiden sangat menghargai para atlet mengharumkan nama bangsa dan negara dipercaturan olahraga ASEAN. Melalui prestasi yang diukir lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera Merah-Putih berkibar 72 kali di Filipina ketika atlet Indonesia meraih medali emas.

Presiden memberikan penghargaan pada perjuangan atlet yang mampu melampaui target yang diberikan pemerintah. Diberikan target mengumpulkan 60 medali emas, bertambah menjadi 72 medali emas, meski dalam peringkat naik satu dijit keperingkat empat dari sebelumnya di posisi kelima saat tampil di Malaysia dua tahun lalu.

Menpora juga menegaskan, pemberian bonus mendapat persetujuan Presiden diberikan pada atlet dengan waktu tercepat 24 jam setelah SEA Games ke 30 ditutup. Hal itu pula para atlet yang hadir di Hotel Sahid memberikan aplus lagi.

“Kami berharap dengan penghargaan peningkatan bonus terhadap atlet peraih medali di SEA Games itu dapat dijadikan pendorong semangat bagi atlet lainnya. Dengan harapan, saat multi event ASEAN digelar, mereka berlomba-lomba mengukir medali emas bagi Merah-Putih,”tegas Zainudin Amali lagi. (Warso)