BRI dan Bikers Gelorakan  Asian Games 2018

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ribuan nasabah BRI dan penggemar motor (bikers) semarakkan Asian Games ke-18. Hal itu tidak lain untuk mensukseskan ajang multi event empat tahunan Asia yang digelar di Jakarta dan Palembang 18 Agustus 2018.

“Sebagai official prestige partner Asian Games, Bank BRI berperan aktif dalam memeriahkan event olahraga terbesar di Asia. Melalui acara ini kami berharap masyarakat dapat semakin antusias untuk berolahraga dan kian bersemangat menyambut event Asian Games 2018 yang akan dimulai pada Agustus nanti”, ungkap Dirut BRI Handayani di Jakarta, Minggu (6/5).

Dalam BRI Sunday Festival, Road to Asian Games 2018 terdapat beberapa kegiatan yang dapat diikuti oleh masyarakat umum, komunitas lari, maupun pekerja BRI. Para peserta dapat mengikuti Fun Run 5K berhadiah total senilai Rp 60 juta. Selain itu bagi para peserta Fun Run mendapatkan kesempatan untuk memperebutkan puluhan doorprize menarik.

Hadir pula pada kesempatan ini Candra Wijaya, peraih medali emas Olimpiade 2000.  Candra Wijaya mengajak masyarakat dan temen atlet Indonesia untuk menyukseskan Asian Games 2018 dengan menunjukan semangat yg tinggi dan prestasi yang maksimal untuk menunjukan kehebatan Indonesia di mata dunia.

Sementara itu Erick Thohir mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Fun Run yang digelar  BRI. Gema Asian Games 2018 akan semakin luas karena dengan dukungan 130.000 karyawannya dan promosi di ribuan kantor cabangnya di seluruh pelosok Tanah Air, ini sangat sejalan dengan pesan bahwa Asian Games 2018 untuk Indonesia.

Sedang Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar tidak mau ketinggalan juga menyemarakkan Asian Games bersama komunitas motor bersama Menpora Imam Nahrawi, serta Menaker, Hanif Dhakiri. Kegiatan ini selain penyaluran hobi juga menjadi ajang dukungan menyambut pesta olahraga Asian Games yang akan digelar di Indonesia.

“Bergembira, para bikers sekita 450 dari berbagai komunitas berkumpul untuk menyambut dan mensukseskan Asian Games,” kata Wakil Ketua MPR Muhaimin yang menaiki vespa.Hal kedua yang dilakukan dalam tuoring santai ini adalah komitmen menjaga Jakarta untuk tetap bersih dari sampah plastik yang begitu mencemarkan lingkungan hingga masa panjang.

“Kami juga akan memungut sampah-sampah yang ada di kawasan GBK melalui Gerakan Sapu Bersih Sampah Plastik karena kami ingin para bikers juga peduli dan bertanggungjawab terhadap kebersihan lingkungan, kita jaga Jakarta untuk tetap bersih dari sampah plastik,” tambah Cak Imin, sapaan akrab Ketum PKB.

Sedang Menpora yang begitu bersemangat dalam Sunmori berjaket Asian Games, berhelm merah, dan mengendarai vespa, menyampaikan terima kasih kepada seluruh komunitas bikers yang begitu antusias menyambut Asian Games.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas bikers sebagai bagian warga bangsa yang turut serta mendemamkan Asian Games. Asian Games adalah kebersamaan, Asian Games adalah harga diri bangsa. Hari ini Cak Imin dan saya berjaket Asian Games, tiada hari tanpa sukses Asian Games, ayo seluruh masyarakat terus gelorakan semangat Asian Games,” kata Menpora. (Warso)