Bulog Kirim Puluhan Ton Bahan Pangan untuk Korban Banjir Jabodetabek

0
suarakarya.co.id/dok Humas Perum Bulog

JAKARTA (Suara Karya): Perum Bulog mengirimkan bantuan bahan pangan kepada korban banjir di Jabodetabek, Jumat (3/1/2020). Bantuan berupa puluhan ton beras, gula, dan minyak goreng.

Direktur SDM dan Umum Bulog Bagya Mulyanto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat Kodam, Polres dan Polsek, serta pemerintah daerah terdampak banjir untuk pengiriman bantuan ini.

“Koordinasi kami lakukan agar pengiriman dan penerima bantuan bisa tepat sasaran. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban para korban banjir,” kata Bagya melalui siaran persnya yang diterima suarakarya.co.id, di Jakarta (jumat (3/1/2020).

suarakarya.co.id/dok Humas Perum Bulog

Lebih lanjut Bagya mengatakan, sesuai arahan Presiden Jokowi, semua pihak dapat membantu korban banjir. “Bulog sebagai salah satu komponen bangsa dan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) langsung bergerak membantu warga korban banjir di wilayah Jabodetabek sejak dua hari lalu,” katanya.

Bagya, yang juga ditunjuk sebagai Koordinator bantuan bencana Bulog menyampaikan, bantuan yang diberikan sesuai dengan koordinasi yang ada berfokus untuk mendirikan dapur umum dengan menyediakan sementara ini masing masing 10 ton beras, 2 ton gula (dibagi per satu kg kantong plastik) dan 2 ton minyak sekiloan.

suarakarya.co.id/dok Humas Perum Bulog

Selain itu lanjut dia, Bulog juga mengerahkan sejumlah perahu karet untuk membantu mengevakuasi warga korban banjir agar bisa diselamatkan dari rendaman banjir.

Selain itu, katanya, Bulog juga mengirimkan tenaga bantuan dari serikat pekerja karyawan guna mempercepat bantuan korban banjir dengan terjun langsung di wilayah-wilayah yang menjadi titik lokasi banjir besar.

“Besaran bantuan juga akan disesuaikan dengan eskalasi bencana banjir dan waktunya juga menyesuaikan,” kata mantan Dirut PTPN VIII itu. (Indra DH)