Suara Karya

Bulog Terima Penghargaan Bidang Kebencanaan

suarakarya.co.id/Dok Humas Perum Bulog

JAKARTA (Suara Karya): Perum Bulog menerima penganugerahan bidang kebencanaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penghargaan diterima langsung Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog, Tri Wahyudi Saleh, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2020 di Sentul International Convention Center, Rabu (5/2/2020).

“Kami menyambut baik apresiasi penghargaan penganugerahaan bidang kebencanaan dari BNPB, dan Perum Bulog akan terus berkontribusi aktif untuk membantu menyalurkan beras CBP (Cadangan Beras Pemerintah) untuk bencana alam di Indonesia,” ujar Tri, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Dikatakan Tri, hingga Desember 2019 Bulog tercatat telah menyalurkan sekitar 4.825 ton CBP untuk bencana alam di seluruh Indonesia. Pada tahun 2020, Bulog akan menyerap CBP sebesar 1.6 juta ton dengan alokasi sekitar 15 ribu ton dari stok CBP untuk bencana alam, bantuan internasional 12 ribu ton, distribusi daerah 58,3 ribu ton, serta untuk operasi pasar 1,48 juta ton.

“Dengan kekuatan jaringan pergudangan Bulog yang tersebar di wilayah Indonesia, kami siap untuk menyalurkan CBP kapanpun diperlukan,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam rangka dukungan komitmen dan apresiasi penyelenggaraan penanggulangan bencana di daerah di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota yang melibatkan pemerintah daerah, badan usaha, dan media, maka BNPB memberikan apresiasi penghargaan dengan katagori berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana alam selama 2019 yang diantaranya diterima oleh Perum Bulog, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, PT. ASDP, PLN Peduli, PT. Indofood. (Andara Yuni)

Related posts