Suara Karya

Bulutangkis Sumbang 2 Emas, Kontingen DKI Jakarta Tak Terkejar Pimpin Klasemen Sementara

PADANG (Suara Karya) : Kontingen DKI Jakarta semakin tak terkejar atas lawan-lawannya, setelah mengumpulkan 30 medali emas, 12 perak dan 20 medali perunggu, hingga hari keenam, Selasa (22/11/2022) di POMNas XVII Padang.

Semua itu terjadi, setelah Kontingen DKI Jakarta menambah 3 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu yang disumbang melalui cabang atletik dan bulutangkis.

Adapun cabang bulutangkis sendiri menyumbang 2 medali emas melalui nomor beregu putra dan putri. Dalam pertandingan final regu bulutangkis putri mengalahkan Jatim 2 – O, dan putra menumbangkan Jatim dengan angka 2-1.

Adapun cabang atletik menambah 1 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu dalam pertandingan hari keenam yang disaksikan langsung Ketua Bidang Pembinaan Peningkatan Prestasi BAPOMI DKI Jakarta Drs. Mustara, M.Pd.

“Kami beryukur cabang permainan bulutangkis langsung memetik 2 medali emas lewat nomor beregu putra dan putri. Semoga dengan waktu tersisa masih menambah lagi medali di nomor tunggal maupun beregu, ‘tegas Mustara dengan tersenyum bangga.

Keperkasaan dari cabang permainan katanya, juga dapat diikuti di cabang beregu seperti bola voli, basket dan futsal putra untuk menyumbang medali. Dengan begitu sumbangan medali bagi kontingen DKI Jakarta cukup merata di POMNas XVII di Padang.

Sedang untuk cabang individu katanya, sudah memberikan kontribusi cukup bagus, seperti renang, atletik dan cabang bela diri taekwondo. Kontribusi medali juga diharapkan datang dari cabang lain yang kini masih akan bertandingan di babak penyisihan seperti silat dan tarung derajat. Begitu pula panjat tebing yang akan tampil dalam lomba nantinya. (Warso)

Related posts