Bupati Pandeglang: Guru Laksanakan Tugas Terhormat

0
Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita pada acara whorkshop peningkatan mutu pendidikan Indonesia.

PANDEGLANG (Suara Karya): Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita menyatakan guru melaksanakan tugas yang terhormat dan mulya karena mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pernyataan itu disampaikan Irna pada kegiatan whorkshop peningkatan mutu pendidikan Indonesisa (adiresy smart teaching Indonesia) yang digelar Pemkab Pandegleng bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

“Kita terhormat, bangsa Indonesia bisa maju seperti sekarang ini berkat jasa para guru,” kata Irna Narulita.

Guru, kata dia, juga merupakan inspirator dan aset bagi bangsa untuk melahirkan generasi yang cerdas, apalagi diera teknologi yang semakin maju ini, tentunya seorang guru harus memiliki kemampuan yang handal.

“Guru yang handal diperlukan agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang dan bisa membawa bangsa ini menjadi lebih bermartabat,” ujarnya.

Kepala divisi humas Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia, Mirza Fichri mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Pandeglang dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara menggelar workshop mutu pendidikan, dengan tujuan meningkatkan mutu guru sebagai pendidik, agar memiliki kualitas pendidikan yang lebih baik.

“Dalam workshop ini para guru lebih diberikan keahlian dan skil untuk bisa memberikan pelajaran dengan cara yang lebih menyenangkan,” katanya.

Sehingga, kata dia, proses belajar mengajar lebih mudah di terima oleh anak didiknya yang pada akhirnya keinginan meningkatkan mutu pendidikan bisa direalisasikan. (Wisnu Bangun)