Bupati Serang Doa Bersama Ratusan ASN Untuk Keselamatan Bangsa

0
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Serang melaksanakan doa dan dzikir bersama demi keselamatan Bangsa dan Negara di Lapangan Indoor Setda Kabupaten Serang, Jumat. (Antara)

SERANG (Suara Karya): Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Serang melaksanakan doa dan dzikir bersama demi keselamatan Bangsa dan Negara, serta untuk kehidupan masyarakat yang rukun dan harmonis.

“Karena insya Allah pada 20 Oktober nanti kita akan melaksanakan pelantikan Kepala Negara Republik Indonesia, kita berdoa bersama semoga semuanya berjalan lancar dan aman, tidak ada kendala apapun, dan kita diberi keselamatan oleh Allah SWT,” kata Tatu usai melaksanakan doa dan dzikir bersama di Lapangan Indoor Pemkab Serang, Jumat.

Menurut Tatu, doa dan dzikir bersama tersebut merupakan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri RI yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah sampai ketingkat desa.

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati Serang serta seluruh kepala OPD, turut hadir Kapolres Serang dan jajarannya serta para Alim ulama dari beberapa wilayah di Kabupaten Serang.

Kegiatan dzikir sendiri dipandu oleh Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Kabupaten Serang KH. Endang Darukutni. Sedangkan untuk doa dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Serang yakni KH. Rahmat Fatoni, Lc.

“Kita doakan besama sama Bangsa dan Negara kita agar senantiasa aman, dan kita doakan juga Bupati Serang semoga dikabulkan segala cita -cita dan harapannya,” kata KH. Endang yang juga sebagai pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Kecamatan Baros Kabupaten Serang tersebut.

Sebelumnya, Bupati Serang juga telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh camat dan kades di wilayahnya, untuk melaksanakan dzikir dan doa bersama di masjid masing-masing wilayahnya.

Adapun pelaksanaan kegiatan dzikir dan doa bersama di masing-masing wilayah tersebut dilaksanakan terhitung mulai Jumat 18 Oktober 2019 hingga dua hari kedepan. (Wisnu)