Suara Karya

Buwas Preferensikan Fortivit Sebagai Pangan Sehat Unggulan

(Foto:suarakarya.co.id/Humas Perum Bulog)

JAKARTA (Suara Karya): Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas), memperkenalkan produk beras sehat unggulan (Fortivit) produksi Bulog kepada seluruh masyarakat Indonesia yang menginginkan pola makan sehat. Beras ini dinyatakan menjadi salah satu alternatif preferensi pangan sehat, khususnya ditengah pandemi Covid-19.

Dikatakan Buwas, Fortivit sangat cocok diberikan kepada Ibu hamil untuk mencegah bayi cacat lahir, perempuan usia remaja untuk mencegah anemia, juga anak-anak pada usia pertumbuhan untuk mengatasi stunting atau gagal tumbuh.

“Beras Fortivit ini mengandung sedikit karbohidrat tetapi kaya akan kandungan mikronutrien seperti vitamin A, vitamin B1, B3, B6, B12, asam folat, zat besi dan seng (Zn) sehingga sangat sesuai dikonsumsi dalam pola gaya hidup sehat yang berkelanjutan dan sebagai upaya mengoptimalkan peningkatan imun tubuh”, katanya dalam acara webinar Bulog, Jumat (20/8/2021.

Sementara itu, dokter spesialis gizi klinik dr. Feni Nugraha dalam paparannya menyampaikan bahwa masalah utama yang muncul selama pandemi Covid-19 adalah pola makan yang tidak sehat, aktivitas fisik yang kurang dan stress. Bahkan dr. Feni menyebut bahwa “triple burden” masalah gizi di Indonesia saat in adalah kurangnya gizi (termasuk stunting), obesitas dan kekurangan zat gizi mikro sehingga menyebabkan daya tahan tubuh rendah dan mudah terinfeksi.

“Terobosan fortifikasi produk pangan seperti pada garam, tepung terigu, minyak dan beras yang telah dikembangkan saat ini sangat bermanfaat guna meningkatkan kualitas nutrisi di makanan, contoh nyatanya seperti yang dilakukan BULOG pada Beras Fortivit ini,”kata dr. Feni.

Pada kesempatan yang sama, selebriti dan aktivis Wanda Hamidah juga membeberkan rahasia gaya hidup sehat nya dalam webinar yang dihadiri lebih dari seribu orang peserta ini.

“Sehat itu harus luar dalam, dari dalam kita harus menjaga kesehatan mental dan pikiran agar terhindar dari stress, kemudian tidak kalah pentingnya dari luar kita harus jaga fisik dengan asupan makanan sehat dan bervitamin”, kata Wanda yang juga dikenal sebagai penggiat yoga ini. (Bayu)

Related posts