Catat Sejarah, Kota Tangerang Juara Umum PORPROV VI Banten 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Perhelatan angkat besi di PORPROV VI Banten yang digelar 26-28 November 2022 di GOR Kec. Neglasari Kota Tangerang ‘mencatat’ sejarah. Selain diikuti atlet Olimpiade, Triyatno di kelas 73 kg, juga tampil atlet muda dunia Rizki Juniansyah di kelas +73 kg putra.

‘Tampilnya jawara dunia di PORPROV VI Banten dapat dijadikan acuan bagi lifter muda untuk mengikuti jejaknya. Bahkan menjadi motivasi menuju prestasi internasional untuk mengibarkan sang Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dibelahan dunia, “tegas Kapanpel cabang angkat besi
PORPROV VI Banten Arif Hidayat, M. Pd di Kota Tangerang, kemarin.

Arif Hidayat yang juga mantan Pelatih Kepala Timnas Bola Tangan Indonesia di SEA Games 2019 mengatakan, para lifter putra-putri yang tampil di PORPROV VI Banten kali ini, 80% usianya masih muda dibawah 20 tahun. Hal itu menandakan pembinaan angkat besi di Provinsi Banten cukup bagus.

Melalui pembinaan yang berjenjang diharapkan muncul pengganti Triyatno dan Rizki-Rizki yang lain. Begitu juga
disektor putri ada binaan dari DBON yg ikut turun dan meraih Medali emas yaitu Alya Maulida. Dengan usianya baru menginjak 14 tahun, diharapkan menjadi andalan Banten saat tampil di PON maupun event angkat besi nasional lainnya.

Arif melanjutkan, meski jalannya PORPROV VI Banten 2022 sedikit ada dinamika. Namun semua itu tidak lain untuk meningkatkan pembinaan olahraga angka besi di Banten khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kami mengucapkan banyak Terima kasih pada para pelatih, atlet, semua panitia, wasit dan para stakeholder khususnya Camat Neglasari Pak Andika yang selalu mensupport langsung setiap pertandingan digelar. Melalui peranannya cabang angkat besi PORPROV VI Banten 2022 berjalan lancar, ‘tegas Arif lagi.

Lebih jauh Arif memberikan selamat dan acungan jempol pada kontingen Kota Tangerang yang tampil juara umum dengan mengumpulkan 8 medali emas, 8 perak dan 7 medali perunggu. (Warso)

Klasemen Terakhir :

1. Kota Tangerang 8 emas, 8 perak, 7 perunggu, total 23 medali
2. Kota Tangsel 7 emas, 0 perak, 7 perunggu, total 14 medali
3. Kota Cilegon 3 emas, 4 perak, 4 perunggu, total 11 medali
4. Kota Serang 2 emas, 6 perak O perunggu, total 8 medali
5. Kab. Serang 2 emas, 3 perak, 4 perunggu medali
6. Kab. Tangerang 2 emas, 3 perak, 2 perunggu, total 7 medali
7. Kab. Pandegelang 0 emas, 0 perak dan 0 perunggu, total 0 medali
8. Kab. Lebak 0 emas, 0 perak dan 0 perunggu, total 0 medali