Cegah Covid-19, BAZNAS Pasang Wastafel di RS Fatmawati dan RS Haji Pondok Gede

0

JAKARTA (Suara Karya): Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan pemasangan wastafel sehat di dua Rumah Sakit di kawasan Jakarta yakni Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan sebanyak 5 unit, dan di RS Haji Pondok Gede, Jakarta Timur sebanyak 3 unit, pada Selasa (31/3/2020).

Kegiatan pemasangan wastafel sehat ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Wastafel ini diinstalasi bersama fasilitas air dan sabun, sehingga memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan.

Wastafel Sehat BAZNAS telah dioperasikan di area publik seperti stasiun, masjid, fasilitas kesehatan dan lokasi umum lainnya.

“Hari ini, kami menyalurkan Wastafel Sehat BAZNAS (WSB) oleh tim Layanan Aktif BAZNAS di beberapa titik lokasi di rumah sakit,” ujar Kepala Layanan Aktif BAZNAS, Iskandar, di Jakarta Selasa (31/3/2020).

Dia menjelaskan, giat instalasi 5 unit Wastafel Sehat BAZNAS 5 dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan; 3 unit di RS Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

“Dropping Wastafel Sehat BAZNAS juga akan dilakukan di fasilitas kesehatan lainnya. Yakni, sebanyak 5 unit untuk RS Islam Bogor. Proses instalasi dilakukan Rabu, 1 April 2020,” ujar dia.

Menurut dia, koordinasi pemasangan wastafel juga dilakukan dengan RS Mitra Keluarga dan Polres Metro Depok dan beberapa titik lain di kawasan Jabodetabek.

Sebagai informasi, Layanan Aktif BAZNAS merupakan lembaga program yang bergerak di bidang pendistribusian zakat.

Layanan Aktif BAZNAS memiliki beberapa program, salah satunya seperti Layanan Konter Terpadu dan Bank Makanan. (Pram)