Chandra : Sosialisasi Vaksinasi Penyakit Penting Bagi Atlet

0

JAKARTA (Suara Karya) : Sosialisasi Vaksinasi bagi Atlet dan Officials dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi nasional dan Internasional sangat penting. Apalagi setelah merebaknya isu virus Corona masuk ke Indonesia.

“Munculnya isu virus Corona ada beberapa cabang yang akan try-out untuk meraih tiket ke olmpiade batal.Adapula yang lokasi pertandingan dipindah ke negara lain seperti cabang tinju dan akhirnya berangkat,”jelas Plt Deputi I Bidang Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bekti saat memberikan sambutan sosialisasi vaksin bagi atlet di Gedung KOI Jakarta, Jumat (06/03/2020).

Chandra melanjutkan, adanya isu Corona sudah jelas mengganggu dunia olahraga. Seperti halnya ajang para games yang harusnya digelar awal Januari 2020, ditunda dengan waktu yang belum bisa ditentukan.

Hal itu tentunya sangat berpengaruh dengan pengadaan anggaran Pelatnas yang harus bertambah hingga atlet para games bisa tampil di Filipina. Dengan harapan tidak ditunda lagi atau dibatalkan.

Semua itu katanya, diharapkan tidak berpengaruh pada perhelatan olahraga Akbar Olimpiade di Tokyo, Jepang Agustus mendatang. Pasalnya, sebagian ajang try-out maupun pertandingan prakualifikasi Olimpiade ada yang dipindah dan ada pula yang ditunda.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari menegaskan, belum ada pernyataan resmi.dari tuan rumah Jepang Olimpiade ditunda atau dibatalkan. Dengan begitu Okto optimis, ajang olahraga sejagat itu pasti digelar.

“Kami mengharapkan pada semua atlet maupun manajer jangan takut dengan isu wabah penyakit Corona. Yang penting semua atlet menjaga kesehatan dan kebersihan selama di Pelatnas. Dengan hidup bersih dan sehat diharapkan atlet tidak takut dengan isu Corona yang mulai merebak di Tanah Air,”tegas Okto lagi. (Warso)