Chelsea Semakin Meyakinkan, Lampard Ogah Besar Kepala

0
Para pemain Chelsea merayakan gol perdana Mason Mount di Premier League kontra Leicester City. © AP Photo

JAKARTA (Suara Karya): Manajer Chelsea, Frank Lampard memberikan pandangan terkait performa apik timnya belakangan ini. Lampard menyebut bahwa timnya masih bisa bermain lebih baik daripada performa mereka saat ini.

Musim ini, Chelsea berada dalam kondisi yang sulit. Mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru setelah mereka terkena embargo transfer, padahal mereka kehilangan beberapa pemain kunci seperti Eden Hazard, Gonzalo Higuain dan David Luiz.

Mengatasi masalah itu, Lampard memutuskan untuk berjudi dengan pemain muda Chelsea. Meski sempat mengalami kesulitan di awal musim, namun belakangan ini performa Chelsea semakin membaik dan mereka tampil impresif.

Namun Lampard enggan berbangga diri atas performa timnya saat ini. “Saya merasa tim kami berjalan ke arah yang benar, namun saya selalu gugup mengatakan itu karena itu adalah pertanda dari kepercayaan diri berlebih,” beber Lampard kepada talkSPORT.

Bisa Lebih Baik

Lampard mengaku puas dengan performa timnya dalam satu bulan terakhir, namun ia percaya timnya bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kami menjalani bulan yang bagus kemarin dan kami mendapatkan sejumlah hasil yang baik. Jeda Internasional selalu menjadi kekhawatiran tersendiri, karena kami akan melupakan sejumlah hasil baik yang sudah kami peroleh.”

“Untuk itu kami tidak boleh melupakan apa yang membuat kami berhasil meraih hasil-hasil yang baik dan kami tidak boleh lupa kami bisa bermain lebih baik lagi. Kami harus percaya pada diri kami bahwa kami bisa melakukan yang lebih baik.”

Berikan yang Terbaik

Lampard sendiri tidak mau membatasi target timnya musim ini. Ia ingin meraih hasil terbaik meski ada persaingan yang ketat di Premier League.

“Ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan dan saya tidak tahu kesuksesan apa yang bisa kami raih saat ini karena ada persaingan yang sangat ketat di puncak liga.”

“Saya juga merasa Liga ini belum menunjukkan bentuk sebenarnya, di mana baru Liverpool yang membuktikan mereka layak berada di atas, sementara City dan tim-tim lainnya seperti kami akan mencoba memangkas jarak dengan mereka.” ia menambahkan.

Laga Berikutnya
Chelsea akan kembali beraksi di Premier League pada akhir pekan nanti.

Mereka dijadwalkan akan menjamu Newcastle di Stamford Bridge pada hari Sabtu (19/10) malam nanti. (M Chandra)