Chico Catat Kemenangan Pembuka Daihatsu Indonesia Masters 2022

0

JAKARTA (Suara Karya) : Pemain tuan rumah, Chico Aura Dwi Wardoyo meraih sukses pembuka di babak kualifikasi ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022. Chico memetik kemenangan usai menjamu wakil Prancis, Christo Popov.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022), Chico tampil solid. Dia pun akhirnya menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-15.

Pada laga ini, pemain rangking 46 dunia itu bermain lebih taktis saat menghadapi saudara dari Toma Junior Popov itu. Terbukti hanya dalam waktu 38 menit, Chico mampu mengatasi permainan Christo Popov.

Selepas laga, pemain kelahiran 15 Juni 1998 itu mengaku kunci kemenangannya adalah bermain lepas dan tanpa beban. Dengan cara seperti itu, dia berhasil menggulung wakil Prancis yang berada di rangking 58 itu.

Tidak heran Chico terlihat menikmati laga untuk bisa menang dua gim langsung melawan Christo Popov. “Pada laga ini saya berusaha tampil tenang dan lepas untuk memenangkan pertandingan,” ujar Chico.

“Masalah strategi permainan, saya bisa mengeluarkan semuanya di lapangan,” tambah Chico.

Selepas laga melawan Christo Popov, Chico sudah ditunggu wakil Mesir, Adham Hatel Elgamal. Pemain peringkat 106 dunia itu sukses melangkah ke babak berikutnya seusia mengalahkan wakil tuan rumah, Classius Chris Belandro dengan skor 21-16, 21-8.

Melawan wakil Mesir itu, Chico siap akan menunjukkan permainan terbaik. Selain itu, dia pun mau menghibur penonton yang hadir di Istora Senayan.

“Saya tampil di sini jauh lebih semangat seusai dua tahun tanpa penonton. Saya ingin memberikan permainan menghibur untuk penonton yang hadir langsung ke Istora Senayan,” tambah runner up turnamen Spain Masters 2021 itu. (Warso)