Christoper Optimis Petik Kemenangan di Piala Davis

0

JAKARTA (Suara Karya) : Petenis senior Indonesia Christoper Rungkat berobsesi petik kemenangan saat menghadapi pemain tunggal Kenya, Sheil Kotecha dalam babak Play-off Grup II Dunia Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jumat (06/03/2020).

“Saya sudah memantau permainan lawan, melihat bagaimana cara mereka latihan dan gaya permainannya seperti apa. Karena saya belum tahu kekuatan lawan. Saya optimis mampu meraih kemenangan atas mereka,”tegas Christo di Stadion Tenis GBK seusai undian pemain, Kamis (5/3/2020)

Petenis berusia 30 tahun ini melanjutkan, selain antisipasi kekuatan lawan juga harus kembali beradaptasi dengan lapangan. Hal itu dikatakan, karena sudah lama tidak bermain di GBK. Meski begitu, Christo sudah menjalani latihan lebih seminggu dan merasa dalam kondisi prima dan siap bermain di pertandingan nanti.

“Saya sudah seminggu latihan, dan sudah beradaptasi dengan lapangan. Dengan begitu, saya merasa siap bertanding dan kondisi badan sudah fit,”kata Christo.

Sementara pada partai kedua, kembali mempertandingkan nomor tunggal putra. Kali ini, David Santoso yang bakal menantang Ismael Changawa Ruwa Mzai.

Selanjutnya hari kedua Sabtu (07/03/2020), pertarungangan nomor ganda. Tim Indonesia diwakili pasangan petenis muda Rifki Fitriadi/Gunawan Trismuwantara, yang bakal menghadapi Ibrahim Kibet Yego/Mzai.

Sedangkan di laga keempat, kembali menampilkan pertarungan kategori tunggal. Pada pertandingan itu, David Susanto akan melawan Kotecha. Seandainya pertandingan kelima perlu dimainkan, Christo akan bertarung melawan Mzai. (Warso)