Suara Karya

Ciptakan Peluang Bisnis Baru, Taiwan Tampilkan Inovasi Medis dari Crystalvue & Mediland

Group Photo Taiwan-ASEAN Medical Device and Innovation Forum, Jumat (16/10/20). (Suarakarya.co.id/Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya): Pada Jumat (16/10/20), lebih dari 300 personel medis dari institusi medis, perguruan tinggi kedokteran dan industri perawatan kesehatan di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina, serta anggota pers berpartisipasi dalam puncak acara “Taiwan – ASEAN Medical Device and Innovation Forum” untuk mempelajari tentang teknologi medis terbaru Taiwan.

Dengan inovasi sebagai temanya, “Taiwan – ASEAN Medical Device and Innovation Forum” menghadirkan Faspro Systems Co., Ltd, Taiwan Main Orthopaedic Biotechnology Co., Ltd, Crystalvue Medical Corporation, Mediland Enterprise Corporation, dan IEI Integration Corp. untuk mempresentasikan produk perawatan kesehatan terbaru mereka.Crystalvue Medical Corporation mengembangkan Non-Mydriatic Auto Fundus Camera (NFC-700), yang menggunakan pelacakan retina otomatis untuk mendiagnosis masalah dengan cepat pada mata pasien.

Menurut COO of Crystalvue Medical Corporation, CP Chuang, inovasi ini sangat aman untuk digunakan karena fungsi penerangannya aman untuk retina, selain itu hasilnya juga mudah dipelajari oleh pengguna. Indonesia punya pasar yang luas. Maka dari itu Crystalvue ingin memasarkan Non-Mydriatic Auto Fundus Camera dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Mediland Enterprise Corporation mengembangkan Hyper-Light Disinfection Robot yang menggunakan sterilisasi UVGI untuk menetralkan patogen di Rumah Sakit, serta mengurangi infeksi akibat kontak antara pasien dan tenaga medis.

Menurut International Sales Manager of Mediland Enterprise Corporation, Ray Yang, inovasi tersebut telah melalui tes uji di Amerika, dan terbukti aman untuk semua orang jika digunakan. Selain itu, lanjutnya, Hyper-Light Disinfection Robot telah diteliti di kampus kedokteran terbaik Taiwan, dimana persentasinya mencapai 999% untuk pengunaan selama 1 menit. (devita)

Related posts