CLARIAS FA Kembali Juarai AAFI U-16

0

JAKARTA (Suara Karya): Akademi futsal CLARIAS FA kembali tampil sebagai juara dalam Grand Final Liga AAFI U-16 2019 Wilayah Tangerang 1. Hasil ini didapat setelah tim itu mengalahkan tim TMT Futsal 6 – 0 yang berlangsung di Vini Vidi Vici Arena Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (30/6/2019).

Pemilik akademi CLARIAS FA, Ade Setia Januar, melalui siaran persnya kepada suarakarya.co.id di Jakarta, Rabu (4/7/2019) mengatakan, kemenangan tim asuhannya itu merupakan yang ketiga di ajang ini.

“Ini merupakan kemenangan beruntun yang kami peroleh, sejak 2017,” kata Ade.

Pada kesempatan yang sama, Ketua AAFI Kota Tangerang, Andri Suratman menyampaikan keterangan, Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) didirikan oleh para penggiat futsal. terutama yang berkosentrasi pada akademi futsal usia dini.

Pendirian ini dilatarbelakangi dari teman-teman penggiat futsal tanah air yang melihat betapa besar potensi olah raga futsal di Indonesia, jika kita melihat sendiri begitu menjamurnya akademi-akademi futsal atau sekolah futsal. Tidak hanya di wilayah Jabodetabek, tapi hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia

Untuk diketahui, Liga AAFI U-16 Wilayah Tangerang 1 sendiri telah berjalan sejak 3 tahun lalu. Untuk musim 2018-2019 telah bergulir sejak November 2018 diikuti oleh 15 akademi yang dibagi dalam 2 grup dengan tujuan mematangkan para pemain muda melalui kompetisi yang berkesinambungan.

“Juara 1 akan melakukan Play off dengan Juara 1 Liga AAFI U16 Wilayah Tangerang 2 untuk mendapatkan 1 tiket menuju Grand Champions yang akan berlangsung pada Oktober 2019,” kata Andri. (Rizal Cahyono)