Claudio Tampil Juara di Sportama Junior ITF J5

0

JAKARTA (Suara Karya) : Melalui perjuangan cukup panjang, akhirnyat petenis Indonesia, Claudio Renardi Lumanauw (18) tampil sebagai juara tunggal putra Sportama Junior ITF J5 Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Di final yang berlangsung di hard court The Sultan Hotel Jakarta, Claudio unggul rubber set atas petenis Vietnam, Minh Tuan Dinh Viet 3-6 7-6(2) 6-2.

“Senang sekali bisa juara lagi di Sportama Jakarta ini” ucap Claudio yang Minggu lalu juga memenangi piala juara di Surabaya.

Gelar Claudio menjadi hiburan tuan rumah setelah Kholisa Siti Maisaroh (16) terjungkal di final, baik tunggal maupun ganda. Lisa kalah dari wakil Taipei, Yuyun Chen 6-4 3-6 4-6. Sedangkan duetnya bersama Sim Hye Won (Korsel) harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Uta Asakura/Yu Kikawa 4-6 4-6.

Kendati hanya seorang petenis Merah Putih yang sukses berdiri di podium tertinggi, Susan Soebakti selaku Direktur Turnamen Sportama Junior ITF tetap mengapresiasi pencapaian wakil Indonesia.

“Semoga prestasi di turnamen Sportama Junior ITF ini bisa menjadi transisi menuju level pro circuit, khususnya bagi Claudio yang berada di tahun terakhir masa yuniornya,” tutur Susan, mantan petenis yunior era 1970-an ini.

“Sedang untuk Kholisa, semoga kekalahan di final Sportama Junior ITF ini bisa memacunya untuk berjuang lebih gigih di awal masa yuniornya,” pungkasnya. (Warso)