DANYONMARHANLAN lll Terima PIALA KASAL dalam Kejurnas Karate

0

JAKARTA (Suara Karya) : DANYONMARHANLAN lll Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla, bangga menerima Piala Kasal dalam Kejurnas Karate. Hal itu terjadi setelah para atletnya yang tergabung dalam Ranting Bhumi Marinir Cilandak meraih Juara Umum lll dengan mengumpulkan 4 medali emas 3 medali perak dan 4 medali perunggu dari 86 kontingen yang berpartisipasi dari diseluruh Indonesia.

Kejurnas karate memperebutkan PIALA KASAL digelar 2-4 Februari 2022 yang dilaksanakan di PUSPOMAL bertepatan dengan HUT POMAL yg ke 76 berjalan dengan baik dan tertib. Bahkan mengikuti protokol kesehatan (covid 19) dimana semua komponen yang terlibat harus di swab terlebih dahulu. Begitu juga semua atlet yang akan tampil dalam pertandingan.

Sebagai manajer Ranting Bhumi Marinir Cilandak Amin Surya Laga S.E bersyukur para atletnya tampil dengan semangat menyala untuk meraih prestasi yang diharapkan. Semua prestasi yang diukir para atlet, tidak terlepas dengan kegigihan dan latihan optimal. Hal itu yang memberikan kontribusi dalam meraih medali saat tampil di Kejurnas Karate memperebutkan Piala Kasal.

Para atlet yang menyumbang medali di Piala Kasal diantaranya, A. Kelzia Putri Ramadhani yang tampil di kelas Kumite Pemula +45kg Putri dan A. Muh Kelvin Arkhan turun di kelas Kumite Pemula +50kg Putra yang sama-sama mendapatkan perunggu.

Pelatih Kepala Ranting Bhumi Marinir Cilandak, Arif Hidayat, M. Pd mengatakan,
sebagai Pelatih bangga dapat mengantarkan atlet-atletnya meraih prestasi di Kejurnas Karate Piala Kasal.
“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada orang tua atlet yang selalu mendukung untuk anak-anaknya tetap berlatih. Tanpa melakukan latihan intensif, mustahil prestasi bisa dicapai para atlet,”paparnya.

Menurutnya, meraih prestasi tidaklah mudah. Semua itu membutuhkan proses yang panjang sesuai tahapan, kemampuan, tumbuh berkembang anak itu sendiri (Long Term Atlet Development) dan juga mempunyai program yang terukur & terstruktur. Dengan harapan, agar pada saatnya kelak atlet bisa menunjukan peak performancenya membawa merah putih dipentas internasional.

Arif juga berharap kegiatan kejurnas PIALA KASAL ini bisa terus berjalan dan digelar lagi ditahun-tahun mendatang. Diharapkan melalui kegiatan tersebut memunculkan atlet-atlet yang memiliki talenta terbaik untuk berkiprah dipentas internasional. (Warso)