Dapat Izin Presiden, Menpora Resmi Daftar Calon Waketum PSSI

0

JAKARTA (Suara Karya) : Presiden Joko Widodo sudah memberikan izin untuk mendaftar sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI. Hal itu yang memberanikan Menpora Zainudin Amali langsung mendaftar dan menyerahkan persyaratannya ke Sekretariat PSSI.

“Dipilih atau tidak dalam menjadi Wakil Ketum PSSI tergantung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar 16 Februari 2023,” Jelas Menpora di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Menurutnya, Presiden sangat peduli dan memberikan dukungan penuh agar sepakboka di Tanah Air mengalami kemajuan pesat. Dengan jumlah penduduk 270 juta FIFA juga mendukung peningkatan prestasi pemain sepak bola nasional.

Lebih jauh Menpora mengatakan, dengan dukungan Presiden sudah selayaknya jajaran pengurusnya diperkuat. Atas pertimbangan itu pula akhirnya Zainudin memberanikan diri mendaftar sebagai calon Ketum PSSI.

Dalam KLB nanti, sudah jelas Menpora bakal bersaing dengan Ratu Tisha, Ahmad Riyadh, Yunus Nusi hingga beberapa mantan pemain bola lainnya seperti Ponaryo Astaman.

Kabar majunya Menpora ini memang cukup mengejutkan publik bahkan setelah namanya keluar sempat tranding di media sosial.

Menpora melanjutkan, FIFA dan AFC juga sudah mendorong untuk melakukan transformasi dan nyambung dengan keinginan teman-teman beberapa klub dan asprov (asosiasi provinsi). (Warso)