Darwis Moridu-Hence Paat Dikukuhkan Pimpin GPPMP 46 Gorontalo

0
Ketua Umum GPPMP Jefry Rawis menyematkan PIN ke Bupati Boalemo Darwis Moridu. (foto ist)

GORONTALO (Suara Karya): Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Gorontalo Hence Paat, dikukuhkan sebagai Ketua dan Sekretaris DPD Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP) 14 Februari 1946 Provinsi Gorontalo periode 2019-2024, oleh Ketua Umum GPPMP Jefry Rawis serta disaksikan langsung Dewan Pembina Theo Sambuaga, Prof DR Lucky Sondakh dan Mayjen (Purn) Rustam Effendi dan Wali Kota Bitung Max Lomban.

Jefry Rawis mengatakan GPPMP merupakan murni organisasi sosial kemasyarakatan yang tidak berafiliasi ke kegiatan politik, dengan tujuan untuk mengembalikan kejayaan merah putih di negara ini, mengangkat kembali sejarah perjuangan kemerdekaan, agar generasi muda bisa tahu dan paham tentang kebangsaan, dan terpenting intens dengan pendidikan-pendidikan tentang wawasan kebangsaan.

“GPPMP ingin menyentuh kembali generasi muda agar tahu tentang nilai perjuangan kemerdekaan Indonesia sekaligus mempertahankan Pancasila dan UUD 1945,” kata Rawis, yang juga mantan Ketua KNPI Sulut dan mantan anggota DPRD itu.

Pria yang aktif di organisasi level nasional ini mengatakan, kepemimpinan Bupati Boalemo diharapkan mampu menjalankan organisasi ini di Gorontalo, sekaligus bisa melakukan konsolidasi dan sosialisasi-sosialisasi ke masyarakat.

Pada pengukuhan ini juga, beberapa nama masuk dalam pengurus, yakni staf khusus Bupati Gorontalo, Elvikman Lanjoi dan Friendy Mapaliey.

“Kami memberikan kesempatan dalam waktu dekat ini, pak Darwis dan Paat bisa menyelesaikan struktur pengurus tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota,” tambahnya.

Sementara Darwis mengatakan, target awal akan dilakukan dulu konsolidasi internal dan menyesuaikan program kerja dengan GPPMP pusat.

“Masih banyak yang perlu dibicarakan terkait GPPMP ini, semoga konsolidasi ini berjalan optimal,” jelas Darwis. (Eienhower Kalengkongan)