Dave Laksono: Waspadai Hoaks, Golkar Bukan Partai Penipu

0

CIREBON (Suara Karya): Calon anggota DPR RI, Dave Akbarshah Fikarso, mengingatkan masyarakat Cirebon, khususnya warga Desa Kalipasung, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, untuk mewaspadai penyebaran berita bohong (hoaks) yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Penyebaran hoaks, menurut Dave, dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin menggerogoti ketentraman dan memfitnah masyarakat Cirebon, sekaligus ingin menghancurkan Partai Golkar, dengan tujuan meraih kekuasaan.

Pernyataan tersebut, disampaikan Dave saat menggelar kampanye, di Desa Kalipasung, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jumat (29/3/2019).

“Pemilu kali ini digunakan oleh kelompok masyarakat yang ingin merongrong masyaralat Cirebon melalui penyebaran hoaks dengan tujuan untuk menggerogoti dan menghancurkan Partai Golkar dan membentuk kekuatan mereka hanya untuk merampok masyarakat Cirebon. Padahal, pemerintahan Jokowi sudah bekerja maksimal dalam mensejahterakan masyarakat, termasuk warga Desa Kalipasung,” ujar Dave saat berorasi di hadapan ratusan warga yang hadir.

Karena itu, anggota DPR dari dapil Cirebon ini mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon untuk menangkaldan ‘menghabisi’ upaya-upaya tersebut.

Calon anggota DPR RI, Dave Akbarshah Fikarso, memperagakan proses pencoblosan di TPS

Meski demikian, Dave percaya bahwa masyarakat Cirebon tidak terpancing dengan aksi mereka menjelang pelaksanaan pencoblosan pada 17 April mendatang.

Dia juga memastikan bahwa Partai Golkar tidak akan mengecewakan warga Desa Kalipasung yang sudah terbina selama ini. Sebaliknya, Partai Golkar tetap berkomitmen menjadi partai yang selalu membela masyarakat Cirebon.

“Golkar bukan partai penipu. Golkar bukan partai pengumbar janji. Partai Golkar sudah banyak berbuat bagi masyarakat, termasuk masyarakat Kabupatrn Cirebon. Jadi saya himbau jangan terpancing dengan hoaks atau berita-berita bohong yang memfitnah warga,” ujar Dave menambahkan.

Agung Laksono selaku Ketua Dewan Pakar Partai Golkar yang juga Ketua Umum Pimpunan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, menyampaikan orasi saat kampanye Partai Golkar di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019)

Selain Dave, kampanye tersebut juga dihadiri Agung Laksono selaku Ketua Dewan Pakar Partai Golkar yang juga Ketua Umum Pimpunan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Kemas Ilham Akbar, calon anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Teguh Merdeja, dan ratusan masyarakat Desa Kalipasung.

Dalam orasi kampanyenya, Dave juga memastikan bahwa dirinya akan memperluas penyediaan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan bagi warga Desa Kalipasung pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Cirebon pada umumnya.

“Intinya, sekali lagi saya katakan, Golkar bukan partai penipu, Golkar tidak memberi janji tapi bukti,” ujar Dave lebih lanjut.

Sementara itu, caleg DPRD Provinsi Jabar, Kemas Ilham Akbar menyampaikan keyakinannya bahwa warga Desa Kalipasung memiliki komitmen yang tinggi terhadap Partai Golkar dan memenangkan pasangan capres/cawapres nomir urut 01 (Jokowi/KH Ma’ruf Amin).

Pada kesempatan itu, Ilham juga menyampaikan pemahaman bagi warga yang hadir terkait proses pemilihan saat pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

Dia melakukan itu, karena pemilu kali ini dianggap rumit dan cukup merepotkan warga dalam mencoblos di TPS. Mengingat, pemilu kali ini dilakukan serentak berbarengan antara Pilpres dan Pileg. Sehingga warga harus mencoblos lima lembar kertas suara, yakni memilih presiden, anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD).

Sedangkan calon anggota DPRD Kabuparen Cirebon, Teguh Merdeka, mengapresiasi terhadap langkah Dave Laksono yang telah memberikan perhatiannya kepada warga Kalipasung selama menjadi anggota DPR RI.

“Saya mengucapkan terimankasih kepada Bapak Dave Laksono yang telah berupaya meningkat ekonomi warga di sini. Beliau juga telag menunjukkan kepeduliannya dalam meningkatkan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. Ini sebuah bukti bahwa Partai Golkar tidak memberikan janji, tetapi bukti,” ujar Teguh.

Karenanya, dia berharap, saat pencoblosan nanti, warga tidak memilih calon yang hanya mengumbar janji. “Pilihlah wakilnya yang sudah memberikan bukti,” ujarnya singkat. (Gan)