David Alaba Sepakat Gabung Juventus, Batal ke Manchester United?

0
Pemain Bayern Munchen David Alaba. © AP Photo

JAKARTA (Suara Karya): Tidak disangka-sangka, bukan Manchester United yang akan merekrut David Alaba dari Bayern Munchen saat kontraknya berakhir tahun depan. Melainkan raksasa Italia, Juventus.

Alaba adalah salah satu pemain penting di balik kesuksesan Munchen meraih treble di musim kemarin. Selama 10 tahun berkarir di Allianz Arena, bek berdarah Austria tersebut menyumbang total 23 trofi dari berbagai kompetisi.

Namun, kontrak Alaba bakalan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang. Dan sejauh ini belum ada wacana bahwa sang pemain akan membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru.

Dengan demikian, ia berpeluang meninggalkan Bayern Munchen untuk memperkuat klub lain mulai musim depan. Awalnya, ia diprediksi akan pindah ke Inggris dan membela Manchester United.

Alaba Sepakat Gabung Juventus

Manchester United membutuhkan tambahan bek untuk mendampingi Harry Maguire mengawal jantung pertahanan. Namun sepertinya, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus gigit jari.

Todofichajes merilis kabar yang mengejutkan. Media tersebut mengklaim bahwa Alaba telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk melanjutkan karirnya di Serie A mulai tahun depan.

Bukan cuma Manchester United saja yang gigit jari. Klub lain yang menginginkan jasanya, seperti Manchester City dan PSG, juga mengalami nasib yang serupa.

Juventus Melakukan Revitalisasi Skuad

Juventus memang sedang giat melakukan revitalisasi di skuadnya. Saat ini, mereka membutuhkan pengganti untuk Giorgio Chiellini beserta Leonardo Bonucci yang sudah tidak lagi muda.

Sebenarnya, raksasa Serie A tersebut sudah memiliki banyak calon pengganti. Mulai dari Merih Demiral, Daniele Rugani yang sedang dipinjamkan ke Rennes, hingga salah satu bek termahal di dunia saat ini, Matthijs De Ligt.

Kendati demikian, hanya De Ligt yang diprediksi bisa jadi salah satu pengganti Bonucci serta Chiellini. Berhubung usianya masih muda, 21 tahun, jelas ia membutuhkan sosok pendamping yang sudah malang melintang di industri sepak bola.

Alaba sangat memenuhi kriteria ini. Saat bergabung dengan Juventus nanti, usianya baru menginjakkan kaki di 29 tahun. Dan 23 trofi yang telah ia sumbangkan, dua di antaranya dari Liga Champions, sudah membuktikan kualitasnya. (Bobby MZ)