Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Tambun

0
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Argo Yuwono. (foto: Ist)

JAKARTA (Suara Karya): Densus 88 menangkap terduga teroris di Tambun, Bekasi. Terduga teroris bernama Adnan alias Aulia alis Gondrong ini diduga terkait jaringan Lampung yang ditangkap beberapa hari lalu.

“Ya betul memang ada penangkapan yg masih ada kaitannya dengan yang diduga pelaku teroris di Lampung,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, Rabu (16/10/2019).

Densus 88 hingga kini masih melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris di Jalan Raya Papan Mas RT 007 RW 004 Kelurahan Setia Mekar Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Terduga teroris ini diduga berbaiat dengan kelompok ISIS.

“Berbaiat kepada Amirul Mukminin Besar Abu Bakar Al Baghdadi (ISIS),” kata Argo.

Terduga teroris ini diduga berperan merakit rangkaiatn handphone sebagai pemicu bom bersama terduga teroris lainnya yakni Rifki, Saheh dan Yunus. Saat ini terduga teroris memili dua pemicu bom.

“Mengikuti Idad bulan Juni 2019 di Air Terjun Batu Putu Lampung,” ujar dia.

Terduga teroris ini juga diduga pernah melakukan uji coba meledakkan mesiu dengan pemicu bom dari handphone. Membeli KNO3 dan Nitrogliserin sebagai bahan peledak.
“Berniat hijrah atau melakukan aksi bom bunuh diri dengan target tempat hiburan, atau event-event besar di Lampung,” tandasnya. (Indra DH)