Di BAZNAS Bisa Cicil Hewan Kurban

0

JAKARTA  (Suara Karya): Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membuka kesempatan kepada seluruh umat muslim untuk melaksanakan ibadah kurban. Menariknya, pembelian hewan kurban bisa dilakukan dengan cara mencicil.

Anggota BAZNAS Emmy Hamidiyah, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/8/2019) mengatakan program tabungan hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1441 H, atau tahun 2020 mendatang sudah dibuka.

Dengan demikian lanjut Emmy, masyarakat tidak lagi merasa berat untuk berkurban karena mengeluarkan uang yang cukup besar guna membeli kambing, sapi, atau kerbau.

“Karena pembeliannya dengan cara mencicil, jadi pembelian hewan kurban tidak terlalu membebani keuangan. Jadi, saat Hari Raya Idul Adha pembelian sudah dilunasi,” ujarnya.

Dijelaskannya, masyarakat dapat menunaikan ibadah kurban ke Baznas mulai dari sekarang melalui laman web www.narobil.id dengan sistem tagihan berkala.

“Layanan kurban di Narobil ini merupakan hasil kerja sama BAZNAS dengan Jatelindo, salah satu perusahaan biller agregator di Indonesia,” terang Emmy.

Dalam keterangannya, Emmy  yang didampingi Direktur Utama Jatelindo Armanto Idham Hadju, dari pihak narobil, selaku penyedia sistem dari tabungan kurban yang dilaksanakan BAZNAS

Menurut Emmy, layanan kurban melalui narobil ini merupakan terobosan BAZNAS dalam pembayaran kurban melalui layanan digital dengan sistem tagihan berkala.

Diketahui, menunaikan qurban melalui layanan ini caranya mudah, cukup mendaftar melalui www.narobil.id lalu klik banner program “Kurban Berdayakan Desa” dan melakukan pendaftaran. (Indra DH)