Diduga Putus Pacar, Pemuda Ponorogo Gantung Diri

0

PONOROGO (Suara Karya) : Nasir (29) ditemukan tewas dalam keadaan leher tergantung menggunakan tali plastik, di tangga rumahnya, Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur  sekitar pukul tujuh pagi (22/12). Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh kepolisian setempat, tidak ditemukan tanda kekerasan.

Kepala  SPKT Polsek Jetis Aiptu Heri Widodo membenarkan tentang peristiwa tersebut. “Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga, setelah melaui proses pemeriksaan untuk dimakamkan,” katanya, kepada suarakarya, di lokasi peristiwa Sabtu (22/12/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban sebelumnya sering terlihat murung seperti tak bersemangat. “Sudah tiga hari ini, korban sering melamun memikirkan pacarnya yang bekerja di Taiwan sebagai TKW,”  kata sahabat korban Angger, yang mengetahui peristiwa tersebut pertama kali.

Dia menceritakan, pagi itu sekitar pukul 07.30 WIB bermaksud untuk mengajak korban sarapan. Namun betapa terkejut, melihat tubuh korban dalam posisi tergantung menggunakan tali plastik dan sudah tak bernyawa.

“Saya berteriak memanggil adik korban yang bernama daniel ( 14). Setelah itu, sebagian warga yang mulai berkumpul diantaranya menghubungi pihak kepolisian,” katanya.

Angger menjelaskan, bahwa korban selama ini tidak mempunyai permasalahan,  baik dengan keluarga maupun masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. Hubungan korban dengan keluarga sangat bagus dan rukun dengan tetangga.

Menurut Angger, korban hanya pernah bercerita, tentang pacarnya yang bekerja di Taiwan dan sudah dua bulan tak bisa dihubungi melalui telpon. Mungkin persoalan itu yang membuat korban putus asa.  (Anang)