Didukung 51 Cabor, Hidayat Humaid Terbuka Lebar Pimpin KONI DKI Jakarta 2022 – 2026

0

JAKARTA (Suara Karya) : Dosen Pasca Sarjana Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Dr. Hidayat Humaid, M,Pd terbuka lebar menjadi Ketua KONI DKI Jakarta periode 2022 – 2026.

Hal itu terjadi ketika menyerahkan surat pendaftaran sebagai calon Ketua KONI DKI ke Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) yang dipimpin Aldwin Rahadian mendapat dukungan 51 Pengurus Cabang Olahraga Provinsi (Pengprov) yang ada dalam naungan KONI DKI Jakarta.

“Saya mengucapkan terima kasih pada semua Pengprov yang memberikan dukungan ketika mendaftar sebagai calon Ketua KONI DKI Jakarta ke TPP. Kendati begitu, saya tetap akan merangkul semua Pengprov dan tidak ada kata pilih kasih, bila terpilih menjadi Ketua KONI DKI Jakarta dalam Musyorda yang rencananya digelar 27 Maret 2022,”tegas Hidayat Humaid setelah menyerahkan surat pendaftaran sebagai calon Ketua KONI di Jakarta, Jumat (11/2/2022).

Menurutnya kerjasama yang apik atau sinergi antara Ketua KONI dan semua Pengprov itu harus dilaksanakan. Dengan begitu, tidak terjadi kubu-kubu dalam memajukan prestasi atlet menuju event nasional maupun internasional. “Baik itu cabang yang memberikan dukungan saat saya mendaftar sebagai calon Ketua KONI atau tidak, semua dapat perlakuan sama, tidak ada yang dibeda-bedakan,”tegas Hidayat Humaid lagi.

Sedang tokoh olahraga DKI Jakarta Gde Sardjana optimis dengan kepribadian Hidayat Humaid yang ingin merangkul semua Pengprov saat terpilih menjadi Ketua KONI DKI Jakarta nanti, mendapat apresiasi. Bahkan ia optimis dukungan akan bertambah sebelum jadwal pendaftaran ditutup nantinya,”tegasnya.

Sedang Ketua TPP Aldwin Rahadian yang didampingi Pandapotan Sinaga (Sekretaris), RBJ Bangkit (Wakil Ketua I), Hengky Silatang (Wakil Ketua II), Ahmad Yani (Wakil Sekretaris), dan Wilbertus Sihotang (anggota) setelah menerima surat pendaftaran Hidayat Humaid mengatakan, setiap cabor hanya boleh memberikan dukungan suara kepada salah satu calon saja, tidak boleh ganda. Dan dukungan yang sudah diberikan tidak dapat dicabut lagi.

Untuk pendaftaran calon ketua umum, mulai dibuka pada 15 Januari 2022 dan akan ditutup pada 15 Februari 2022 pukul 17.00 WIB. Pada tanggal 18 Februari TPP akan memberitahukan kekurangan administrasi untuk bakal calon ketua KONI DKI Jakarta.

“Selanjutnya pada 19 – 27 Februari TPP akan menerima form yang sudah dilengkapi calon Ketua. Kemudian TPP akan memberikan informasi tentang calon ketua KONI DKI apakah sudah memenuhi syarat seluruhnya atau belum pada 28 Februari,” kata Aldwin Rahadian.

Lebih jauh Aldwin mengatakan, TPP membuat persyaratan dan ketentuan yang agak ketat, karena orientasi KONI DKI Jakarta dalam membina atlet tidak hanya untuk berprestasi di tingkat nasional namun harus berprestasi hingga ke tingkat dunia. “Sementara jadwal Musyorda waktunya masih tentatif bisa 27 Maret 2022 atau dimajukan. Semua itu tergantung hasil rapat dan Senin (14/2/2022) akan segera diumumkan,”tegas Aldwin lagi. (Warso)