Didukung Peralatan Modern, Brawijaya Hospital Depok Tawarkan Pelayanan Unggul

0

JAKARTA (Suara Karya):  Direktur Brawijaya Hospital Depok, drg. Hestiningsih MARS, menyatakan bahwa rumah sakit yang dipimpinnya terus melakukan pengembangan pelayanan medis. Ini semua dilakukan untuk memudahkan pasien, khususnya di wilayah Sawangan, Depok, Jawa Barat, mendapatkan pelayanan medis berkualitas dengan alat yang modern.

Diungkapkan Hesti, sejak diresmikan awal tahun 2018, Brawijaya Hospital Depok terus meningkatkan eksistensinya. Seiring bertambahnya usia, rumah sakit ini terus mengalami perkembangan baik itu dari tenaga media maupun peralatannya sebagai penunjang.

Saat ini lanjut Hesti, Brawijaya Hospital Depok telah dilengkapi dengan berbagai layanan kesehatan unggulan seperti, layanan Interventional Pain Management (IPM) yang diperuntukan bagi penanganan kasus pengapuran tulang belakang dan pengapuran pada lutut. Layanan yang sudah diterapkan di Brawijaya Hospital Depok ini, menjadi metode terapi yang banyak diminati oleh pasien yang mengalami gangguan orthopedi dan saraf kejepit.

Ada juga layanan Fetomaternal sebagai sub spesialisasi dari bagian kandungan dan kebidanan (obstetri dan ginekologi). Sub spesialisasi ini berfokus pada deteksi dan mendignosis kelainan pada fetal (janin) dan maternal (ibu). Layanan ini menjadi salah satu unggulan di Brawijaya Hospital Depok.

“Kami juga melayani Laparoskopi sebagai metode bedah yang sering disebut dengan operasi lubang kunci. Operasi ini hanya membutuhkan sayatan kecil pada perut sekitar 3-4 sayatan kecil. Secara estetik, metode Laparoskopi tidak menimbulkan guratan yang berarti pada perut pasien. Tak heran jika metode Laparoskopi kini menjadi trend operasi saat ini,” katanya di Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Selain itu lanjut Hesti, Brawijaya Hospital Depok juga melayani Endoskopi atau prosedur pemeriksaan yang bertujuan untuk melihat kondisi organ tubuh tertentu secara visual, dengan alat khusus yang disebut endoskop. Dalam pemeriksaan ini, pasien diberikan alat berupa selang lentur yang dilengkapi dengan kamera pada ujungnya ini akan dimasukkan ke dalam tubuh melalui lubang dari saluran, seperti mulut, anus, serta lubang kencing atau melalui sayatan kulit yang dibuat khusus untuk endoskopi.

Lebih jauh Hesti menjelaskan, layanan medis untuk ibu dan anak saat ini menjadi layanan yang memiliki jumlah pasien terbanyak. Ini menjadi layanan paling unggulan di Brawijaya Hospital Depok. Didukung oleh para dokter spesialis anak yang kredibel, layanan ibu dan anak Brawijaya Depok diharapkan dapat memenuhi program pemerintah dalam membangun kesehatan bagi ibu dan anak. (Bayu)