Dihadiri 70 Peserta, Juri Ardiantoro Terpilih Jadi Ketua Umum IKA UNJ 2021-2024

0

JAKARTA (Suara Karya) : Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si. menyambut baik dan memberikan selamat pada Juri Ardiantoro yang terpilih sebagai Ketua Umum IKA UNJ periode 2021-2024.

“Juri Ardiantoro secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Umum IKA UNJ periode 2021-2024 pada Musyawarah Besar (Mubes) ke-9 IKA UNJ, 29-30 Oktober 2021 di Hotel Avenzel Cibubur,”kata Abdul Sukur di Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Mubes dihadiri 70 alumni peserta dari fakultas-fakultas. Melalui sidang pleno berkeputusan menerima laporan dan Juri terpilih secara aklamasi. Hal itu patut diberikan acungan jempol, karena Juri mendapat keperayaan dari para peserta yang hadir.

Menurutnya, semua orang tahu, mengurus organisasi alumni, di manapun memang tidak mudah. Bukan hanya militansi. Tapi butuh komitmen dan energi tinggi untuk memajukan dan memberdayakan anggotanya. Lebih dari itu, ikatan alumni terkadang butuh ketegasan dan “kemarahan yang positif”. Agar bisa menjadikan organisasi alumni tetap bergerak, dan berdinamika.

Dengan terpilihnya Juri katanya, sudah jelas mendemisionerkan Pengurus periode 2017-2021 dan menjadikan Juri Ardiantoro secara aklamasi menjadi Ketua Umum IKA UNJ periode 2021-2024.

Mubes IKA UNJ katanya, dihadiri para wakil IKA fakultas yang terpantau dalam pemandangan umum terdiri dari fakultas Ilmu Pendidikan, Bahasa dan Seni, Ilmu Sosial, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik, Ilmu Olahraga, Ekonomi, Psikologi. Bahkan peserta Pascasarjana sepakat menerima laporan dan bermufakat memilih Juri Ardiantoro kembali menjabat Ketua IKA UNJ.

Menurutnya, dalam waktu 30 hari ke depan, Juri Ardiantoro sebagai Ketua Umum IKA UNJ terpilih akan Menyusun kepengurusan baru periode 2021-2024. Untuk melibatkan alumni yang mau mendukung dan bergerak dalam menghimpun potensi alumni dalam meningkatkan citra UNJ.

“Dengan harapan nantinya, UNJ bukan hanya menjadi kampus bereputasi Asia. Tapi menjadikan UNJ yang jaya, juara, dan luar biasa ditingkat internasional,”paparnya. (Warso)