Suara Karya

Dilantik Jadi Ketum KONI Jakarta Timur, Andree Fazara : Atlet Jakarta Timur Siap Menjadi Penyumbang Medali Terbanyak di PON

JAKARTA : Ketua Umum KONI Kota Administrasi Jakarta Timur 2022 – 2026 Andree Fazara menegaskan, sebagai lumbung atlet nasional, Jakarta Timur siap menjadi penyumbang medali terbanyak bagi kontingen DKI Jakarta di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumut 2024.

“Kami bersyukur setiap kontingen DKI Jakarta tampil di PON, medali terbanyak di Sumbang atlet dari Jakarta Timur. Hal itu yang menjadi pendorong  bagi kami untuk mengulang sukses tiap PON digelar, ” tegas Andree Fazara seusai dilantik menjadi Ketua Umum KONI Kota Administrasi Jakarta Timur 2022 – 2026, di ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (8/2/2023).

Pada acara pelantikan pengurus KONI Jakarta Timur dihadiri Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, S.Si., M.AP, dan wakilnya, Hendra Hidayat, serta Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid, dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia; Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si.

Andree seusai dilantik oleh Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengakui, Jakarta Timur yang menjadi lumbung atlet nasional memiliki berbagai fasilitas yang memadai. Begitu juga dengan adanya FIK UNJ yang dapat memberikan sumbangan IPTEK dan program pembinaan atlet jangka panjang.

Adanya berbagai fasilitas yang ada Andree berharap, KONI Jakarta Timur diberi kesempatan membina atlet lapis ketiga. Program tersebut tentunya harus ditunjang dan dukungan dari pihak pemerintah, dalam hal ini yang ada di Jakarta Timur adalah Sudin Olahraga.

Menurutnya, ada 35 cabang yang ada dalam naungan KONI Jakarta Timur. Sangat disayangkan bila Olahraga prestasi tidak dikelola dengan serius melalui kerjasama pihak pemerintah dan KONI. Begitu juga dengan perusahaan perusahaan BUMD yang ada di kawasan Jakarta Timur.

Pada kesempatan yang sama Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid mengatakan, KONI Jakarta Timur menjadi lokomotor atlet peraih prestasi. Melalui prestasi yang dimiliki selalu menjadi penyumbang medali bagi kontingen DKI Jakarta di PON.

Sementara untuk Porprov KONI Jakarta Timur selalu tampil sebagai juara umum. “Dengan kepemimpinan Andree saya berharap tampil juara umum di PORPROV selalu dipertahankan oleh kontingen Jakarta Timur yang rencana digelar akhir 2023,” jelas Hidayat Humaid.

Kreatifitas

Adapun Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, S.Si., M.AP, memberikan angin segar terhadap pembinaan atlet di Jakarta Timur. “Kami selalu berharap atlet Jakarta Timur Pantang kalah lawan daerah lain, dalam berbagai event tingkat DKI Jakarta, ” Paparnya.

Upaya memenuhi semua itu diperlukan
kerjasama yang kompak baik dari KONI,  masyarakat olahraga dalam hal ini pemerintah Walikota Jakarta Timur melalui Sudin Olahraga.

“Kebutuhan dana bisa dipikul bersama baik pemerintah, pihak swasta atau perusahaan2 BUMD di Jakarta Timur. Semua itu bisa dibuktikan saat menggekar event basket, Jakart Timur tetap unggul, ” katanya.

Menurutnya, KONI merupakan wadah pembinaan olahraga prestasi untuk mencapai tujuan. Pengurus baru lebih kompeten dan tanggung jawab untuk keberhasilan. Aktifitas olahraga meningkat dan berkembang dalam masyarakat menuju nasional hingga internasional dimulai dari bawah.

Sedang Pembina KONI DKI Jakarta, Sylviana Murni mengatakan, fasilitas di DKI cukup lengkap. Hal ini yang menjadi motivator dalam memajukan prestasi olahraga DKI Jakarta menuju nasional hingga internasional.

“Hampir semua olahraga berprestasi potensinya ada di Jakarta Timur. Kerjasama KONI dan Sudin Olahraga dalam memajukan prestasi atlet harus direalisasikan, ” Kata Sylviana.

Menurutnya, para pengurus Olahraga harus mencatat Legaci. Dengan begitu ada manfaat yang positif menjadi pengurus KONI. Catatan sejarah atas prestasi cabang olahraga dapat dibanggakan kedepannya.

“Kreatifitas jajaran pengurus dapat meningkatkan prestasi atlet DKI Jakarta Timur menuju PON maupun internasional perlu digalakkan, ” tambah Sylviana lagi. (Warso)

Related posts