Dilantik Menjadi Sesmenpora, Gunawan Siap Sinergikan Pemuda dan Olahraga

0

JAKARTA (Suara Karya) : Kemajuan kepemudaan harus seiring dengan Olahraga. Karena pada intinya, pemuda mempunyai sinergi yang kuat dalam memajukan dunia Olahraga. Demikian dikatakan Gunawan Suswantoro seusai dilantik menjadi Sesmenpora di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/11/2022).

Menurutnya, kemajuan dunia Olahraga sudah ada acuan dan wadahnya seperti PON, SEA Games, Asian Games dan Olimpiade. Sementara pemuda memerlukan dukungan agar lebih semarak lagi.

Gunawan menyadari, kepemudaan sementara ini eventnya belum se meriah dunia Olahraga. Dengan begitu, ia akan memberikan dukungan seoptimal mungkin ke Deputi 1 dan 2 yang membidangi kepemudaan.

Sedang dunia Olahraga sudah berjalan dengan lancar dibawah Deputi 3 dan 4 yang membidangi Olahraga prestasi, masyarakat dan pariwisata serta budaya.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali setelah melantik Gunawan Suswantoro sebagai Sesmenpora menegaskan, ada lima program prioritas dibawah Kemenpora.

“Pertama adalah tentang perbaikan tata kelola, kecepatan pelayanan, reformasi birokrasi, penyederhanaan aturan2, itu lah. Dengan begitu dibutuh ASN yang lincah, responsif, melayani, dan bisa mengatasi semua masalah,”katanya.

Menpora berharap Gunawan bisa melanjutkan program-program prioritas Kemenpora salah satunya soal tata kelola dan kecepatan pelayanan.

“Saya kira Pak Sesmenpora ini seperti sambutan saya tadi, beliau sudah sangat berpengalaman, 13 tahun jadi Sekjen Bawaslu. Bahkan mengurusi Satker sampai tingkat kabupaten dan kota, 500an lebih Satker yang diurusi beliau dan Alhamdulillah bagus,”jelas Menpora.

“Jadi kita harapkan ada percepatan terutama hal-hal yang terkait dengan tata kelola. Perbaikan tata kelola, perbaikan reformasi birokrasi, jadi hal2 yang seperti itu yang kita inginkan,”kata Menpora lagi. (Warso)