Dilepas Ketua KONI Pusat, Bola Tangan Diharapkan Berprestasi di Thailand

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman menghimbau, agar Tim Nasional Bola Tangan Indonesia yang akan berlaga pada International Men & Women Beach Handball Championship 2022 di Thailand mampu menyuguhkan prestasi terbaiknya.

“Tim bola tangan menuju Thailand atlet-atletnya masih muda. Dari kejuaraan yang diikuti di Thailand dapat dijadikan pelajaran berharga nantinya, ” ujar Marciano saat melepas tim bola tangan putra – putri menuju Thailand.

Pada kesempatan terpisah Ketua Umum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M., yang kini sedang menunaikan ibadah umroh melalui keterangan tertulisnya mengucapkan,
Terima kasih pada Ketua Umum KONI Pusat Marciano yang sudah melepas tim bola tangan yang diperkuat 13 atlet menuju Thailand.

“Saya mengucapkan terima kepada Ketua Umum KONI, Pak Marciano Norman, Pak Darmo, Pak Suwarno dan jajarannya yang telah menerima Tim putra dan putri Beach Bola Tangan Indonesia menuju Thailand. Begitu juga atas arahannya, dan saya terima kasih Kepada Ketua Umum KOI Bapak Raja Sapta Oktohari telah memberikan dukungan kepada kami, “tegas Zulfidar.

Menurutnya, bola tangan pantai atau beach dan Indoor merupakan cabang olah raga olimpiade. Bahkan PB ABTI akan menggelar Kejurnas pada Desember 2023. Pasalnya, bola tangan akan di pertandingan di SEA Games,
Asian Games, dan Olimpiade. Dengan begitu diperlukan pembinaan yang panjang dan berjenjang.

“Dengan begitu, Kejuaraan Bola Tangan Pantai Asia, Maret 2023 akan dipertandingkan di Jakarta dan Word Beach Handball bulan Agustus 2023 akan di adakan di Bali, ” tegasnya lagi.

“Khusus untuk PON saya berharap nomor partai atau beach dapat di pertandingkan. Syarat syarat kelengkapan untuk nomor beach sudah kami sampaikan ke KONI Pusat, ” tambah Zulfidar lagi.(Warso)