Dinyatakan Menang oleh KPU, Jokowi dapat Ucapan Selamat dari SBY

0
Jokowi saat bertemu SB. ©Rumgapres/Abror Rizki

JAKARTA (Suara Karya): Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pemilihan Presiden 2019, pada Selasa (21/5/2019) dini hari lalu. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, dinyatakan memenangi Pilpres dengan perolehan suara 85.607.362 atau 55,50 persen.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf. Dia mendukung Jokowi-Ma’ruf untuk memimpin Indonesia dan mengayomi semua golongan.

Selain itu, SBY juga bersyukur karena Jokowi akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial dan mengajak bersatu padu membangun bangsa dan tanah air tercinta.

“Komitmen pemimpin seperti itulah yang ditunggu dan sangat diharapkan oleh rakyat untuk diwujudkan setelah pemilu ini usai. Baik oleh mereka yang memilih Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin maupun yang tidak memilihnya,” ujar SBY, dalam sebuah video yang diunggah di Youtube Demokrat TV, Rabu (22/5/2019) dini hari.

SBY mengatakan, ini awal yang baik untuk bersatunya kembali bangsa Indonesia. Menurut SBY, hampir setahun Indonesia berada dalam kontestasi yang keras dan polarisasi yang ekstrem.

“Mengiringi ucapan selamat saya kepada Bapak Joko Widodo, dan Bapak Ma’ruf Amin, dalam kapasitas saya sebagai presiden Republik Indonesia ke enam, atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada bapak berdua, untuk pada saatnya memimpin RI 5 tahun ke depan, saya menyambut baik dan komitmen tekad mulia bapak berdua untuk memimpin dan mengayomi rakyat Indonesia secara adil tanpa kecuali,” terang SBY.

“Saya menyambut baik dan mendukung penuh komitmen dan tekad mulia Bapak berdua untuk memimpin dan mengayomi rakyat Indonesia secara adil tanpa kecuali. Ini juga awal yang indah bagi terbasuhnya luka di antara anak bangsa, serta bagi rekonsiliasi dan bersatunya kembali anak bangsa secara terhormat,” ujar Presiden keenam RI ini.

Sebagaimana diketahui KPU telah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pemilihan presiden 2019, pada Selasa (21/5/2019) dini hari. Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin dinyatakan memenangi pilpres dengan perolehan suara 85.607.362 atau 55,50 persen. ¬†Sementara, perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen. Selisih suara kedua pasangan mencapai 16.957.123 atau 11 persen. (Gan)